CEO Media Group Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
CEO Media Group Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Media Group Beri Bantuan Biaya Hidup 100 Penerima Beasiswa OSC

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 04 Mei 2021 18:42
Jakarta: Media Group melalui Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) memberikan dana bantuan pendidikan berupa biaya hidup kepada peraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC). Sebanyak 100 peraih beasiswa mendapatkan dana bantuan tersebut pada tahun ini.
 
"Kami dari Media Group membagikan beasiswa bagi 100 orang mahasiswa yang lolos diseleksi dan akan mendapatkan bantuan biaya hidup living cost untuk melanjutkan kuliah, di kampus yang berkerja sama dengan Media Group," kata CEO Media Group, Mirdal Akib di Lobby Grand MetroTV Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Satu orang anak akan mendapatkan biaya hidup sebesar Rp1 juta setiap bulannya, namun tetap dengan menerapkan evaluasi setiap dua semester sekali. Hingga mahasiswa yang bersangkutan lulus dari masa studinya pada jenjang S1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ini biaya tambahan, biaya hidup untuk anak-anak yang kami anggap tidak mampu. Yayasan Surya Edukasi Bangsa didirikan untuk menjadi jembatan, men-supporting bagi anak-anak yang secara ekonomi tidak mampu melanjutkan pendidikannya," lanjutnya.
 
Mirdal pun menyebut, hanya mahasiswa terpilih yang mendapatkan bantuan tersebut. Selain kendala ekonomi kemampuan akademik mereka juga menjadi salah satu bahan pertimbangan.
 
"Anak diseleksi betul yang memenuhi kompetensi dan memang layak membutuhkan biaya hidup," sebut Mirdal.
 
Baca juga:  Beasiswa 'Cahaya' Itenas, Gratis Biaya Kuliah Hingga Lulus
 
Tahun depan, pihaknya akan meningkatkan jumlah penerima dana bantuan. Media Group kata dia berkomitmen untuk mengulurkan bantuan kepada generasi penerus bangsa.
 
"Karena hari anak-anak Indonesia membutuhkan uluran tangan, yang kemudian bisa memberikan kontribusi terhadap proses pembangunan di Indonesia. Jadi dibutuhkan banyak intervensi dari pihak swasta maupun pihak lain untuk membatu adik adik kita ini," tutupnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif