Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas Bandung, Alfan Ekajati Latief. Tangkapan layar.
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas Bandung, Alfan Ekajati Latief. Tangkapan layar.

Beasiswa 'Cahaya' Itenas, Gratis Biaya Kuliah Hingga Lulus

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 30 April 2021 11:22
Jakarta: Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali membuka program beasiswa 'Cahaya' pada tahun ajaran 2021/2022. Beasiswa ini memberikan pendanaan penuh kepada mahasiswa Itenas selama empat tahun.
 
"Ini merupakan beasiswa unggulan di Itenas. Dia full cover pendidikan selama empat tahun," kata Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Itenas Bandung, Alfan Ekajati Latief dalam siaran instagaram osc_medcom, Rabu 28 April 2021.
 
Alfan menyebut beasiswa ini sangat diburu oleh setiap mahasiswa baru yang akan masuk ke Itenas. Beasiswa ini dibuka untuk seluruh fakultas di semua program studi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Telkom University Tawarkan Beasiswa Keagamaan, Simak Informasinya
 
Alfan menyebut, beasiswa Cahaya akan terus dibuka hingga Juni 2021. Detail persyaratan dapat dilihat pada laman pmb.itenas.ac.id.
 
"Syarat utamanya ya nilai rapor semester satu sampai lima. Kalau ada prestasi tambahan itu disertakan akan lebih baik lagi," ungkapnya.
 
Setelah semua syarat disertakan nantinya akan ada seleksi administratif terlebih dahulu. Kemudian, calon penerima beasiswa akan dites kemampuannya lewat soal secara daring, agar dapat ditentukan siapa yang berhak mendapat beasiswa tersebut.
 
Pada tahun ini, rencananya beasiswa Cahaya akan diberikan kepada 20 mahasiswa baru. Namun jumlah tersebut bisa saja akan bertambah.
 
"Kuotanya sendiri ada 20-an proporsinya sendiri kita bagi rata di setiap prodi. Bisa saja di satu prodi itu ada yang bisa tiga atau empat. Tergantung kita lihat persaingan nilainya rapornya juga," tutur Alfan.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif