Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, dalam Sosialisasi Program Bangkit pada Perguruan Tinggi Vokasi. DOK Dirjen Pendidikan Tinggi Vokasi
Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, dalam Sosialisasi Program Bangkit pada Perguruan Tinggi Vokasi. DOK Dirjen Pendidikan Tinggi Vokasi

Jangan Lewatkan, Program Bangkit 2023 Sediakan 12 Ribu Kuota Mahasiswa

Ilham Pratama Putra • 29 November 2022 11:05
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus menggulirkan Program Bangkit. Pada 2023, kementerian akan menyediakan kuota hingga 12 ribu kepada mahasiswa untuk mengikuti program pengembangan talenta digital ini.
 
"Tahun depan Program Bangkit kuotanya 12 ribu," kata Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, dalam Sosialisasi Program Bangkit pada Perguruan Tinggi Vokasi secara daring, Selasa, 29 November 2022.
 
Kiki menyebut besaran kuota itu melonjak tajam dari kuota angkatan sebelumnya. Pada angkatan ketiga kuota yang tersedia hanya sekitar 3 ribu mahasiswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, mestinya juga untuk 2023 akan semakin banyak yang mendaftar," tutur Kiki.
 
Kiki menjelaskan pihaknya yang menggandeng Google sebagai penyelenggara juga membuka kesempatan bagi mahasiswa D3 untuk mendaftar. Sebelumnya, program ini hanya untuk mahasiswa S1 dan D4.
 
"Pada 2023 ini dibuka juga untuk D3. D4 tidak dikurangi dan D3 itu tambahan. Ini saatnya kita lompat ke level dunia," tegas Kiki.
 
Baca juga: Mahasiswa, Ini Keuntungan Ikut Program Bangkit

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif