Neo Study. DOK Istimewa
Neo Study. DOK Istimewa

Pentingnya Berbahasa Inggris untuk Berkompetisi Secara Global

Renatha Swasty • 01 Desember 2022 20:12
Jakarta: Bahasa Inggris merupakan salah satu kunci terbukanya berjuta peluang di ranah global. Bahasa Inggris menjadi medium berkomunikasi yang telah disepakati bersama secara global baik di area pendidikan, pekerjaan, bisnis atau bahkan hubungan bilateral antar negara.
 
Di era teknologi seperti sekarang ini, kemudahan akses terbuka lebar bagi siapa pun untuk dapat berkomunikasi dengan siapa saja di belahan dunia lain. Makin banyaknya kemudahan dan bertambahnya tantangan mengharuskan dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris.
 
Bahasa Inggris merupakan bahasa international sejak abad ke-18 ketika masa kejayaan Inggris memiliki banyak koloni di penjuru dunia. Namun, tidak semua orang Indonesia menguasai bahasa Inggris karena penggunaan dalam sehari-hari memiliki urgensi dan prioritas yang masih di bawah bahasa ibu dan bahasa daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak jarang, banyak orang baru menyadari pentingnya bahasa Inggris ketika mulai terjun ke dunia kerja. Sehingga, mereka mulai mengambil kursus bahasa Inggris di sela-sela waktu luang.
 
Nah, bagi Sobat Medcom yang memiliki waktu luang terbatas atau tidak menentu, ada alternatif lain dengan menggunakan platform penyedia kursus Bahasa Inggris yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun, yakni NEO Study. Ini adalah platform pembelajaran bahasa Inggris canggih dengan menggunakan teknologi AI (kecerdasan buatan) yang dapat digunakan secara efektif, fleksibel, dan nyaman untuk seseorang yang memiliki gaya hidup aktif dan mobile.
 
Chief Representatif Officer Nexgen English Online Co di Indonesia, Artnandia Priaji, menjelaskan sejak peluncuruan perdana di Indonesia pada 2018, NEO telah digunakan lebih dari 100 ribu pengguna. Pengguna NEO Study selama empat tahun ini yang berasal dari Indonesia dan belahan negara lain telah menikmati pembelajaran.
 
"Kami selalu terus memberikan penyempurnaan yang dapat memudahkan penggunanya dalam proses pembelajaran dan penguasaan bahasa Inggris,” jelas Artnandia dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Dia menyebut fitur-fitur dan program pembelajarannya dapat dinikmati dan disesuaikan dengan kebutuhan dan target yang ingin dicapai oleh masing-masing pengguna. Sehingga, pembelajaran dirasa tepat sasaran dan sesuai dengan ekspektasi hasil yang didapatkan.
 
Mulai dari level penguasaan bahasa Inggris CEFR A1 hingga C1 dengan kurikulum yang sudah ditentukan dari hasil riset yang telah dikumpulkan oleh ahlinya selaman bertahun-tahun. Pihaknya berharap dengan pembelajaran sesuai dapat menumbuhkan kemampuan berbahasa Inggris sesuai kebutuhan dan dapat menjadi pemantik semangat untuk dapat berkompetisi di kancah global.
 
Baru-baru ini, Indonesia telah selesai menjadi tuan rumah G20. Banyak negara terpukau dengan keindahan alam dan tradisi Indonesia yang ditampilkan pada pembukaan acara G20 kemarin Bali.
 
Dia mengatakan penyelenggaraan G20 di Bali adalah bukti Indonesia mulai diakui sebagai negara yang berpotensi memegang peranan besar secara global.
 
"Oleh sebab itu kami terus berupaya dan terus meningkatkan aplikasi kami agar selalu dapat memberikan layanan pembelajaran bahasa Inggris yang terbaik dan optimal agar masyarakat Indonesia mampu berkomunikasi secara global dan mulai memiliki daya saing,” ujar Artnandia.
 
Baca juga: Yuk Pelajari Perbedaan Kata Kerja Linking Verb dan Helping Verb

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif