OSC Medcom.id
OSC Medcom.id

3.036 Peserta Lolos Tahap Online Test Beasiswa OSC Medcom.id

Pendidikan beasiswa osc media group Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 12 November 2020 19:43
Jakarta: Sebanyak 3.036 peserta telah melewati tahap pertama seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020. Ribuan peserta itu berhasil lolos untuk tahap online test.
 
"Dari 3.036 yang lolos itu di antaranya untuk beasiswa S1 ada 2.736 orang. Dan yang lolos untuk S2 ada 300 orang," ujar Head Corporate Communication Medcom.id, yHerfindo Gading kepada Medcom.id, Kamis 12 November 2020.
 
Para peserta yang lolos dapat mengecek nama mereka di laman osc.medcom.id. Caranya, mengeklik logo kampus pilihan peserta pada laman tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tingkat keketatan lolos seleksi tahap pertama ini cukup tinggi. Pasalnya, puluhan ribu orang dinyatakan gugur jika dilihat dari banyaknya jumlah pendaftar OSC yang ditutup 4 November 2020.
 
"Total pendaftar total 41.400 peserta, untuk yang pendaftar S2 lima ribuan orang, sisanya semua untuk S1," jelasnya.
 
Baca:OSC Medcom.id Buka Harapan Generasi Muda untuk Kuliah
 
Selanjutnya, para peserta yang lolos tahap online test diminta untuk menyiapkan berkas sebagai tahap seleksi lanjutan penerima beasiswa OSC Medcom.id. Pengumpulan berkas bisa dilakukan hingga Jumat, 20 November 2020, pukul 15.00.
 
"Peluang untuk peserta yang lolos semakin terbuka, Untuk itu, jangan kendor, ayo lengkapi berkasnya segera," terang Findo.
 
Kelengkapan berkas yang diperlukan beragam. Terdapat beberapa perbedaan persyaratan berkas bagi pendaftar S1 dan S2. Selengkapnya, para peserta bisa melihat list kelengkapan berkas di Instagram @osc_medcom.
 
OSC Medcom.id mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos ke tahap seleksi berkas. Lolos seleksi online test tahap pertama dapat dimaknai semakin dekatnya peserta meraih beasiswa full di kampus yang diinginkan.
 
"Segera lengkapi berkas yang diminta, karena langkahmu menuju beasiswa full di kampus favorit semakin dekat," ungkap Herfindo.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif