Ilustrasi TNI. Branda Antara
Ilustrasi TNI. Branda Antara

Pendaftaran Taruna Akmil Dibuka, Ingat Daftar Bebas Biaya

Pendidikan TNI AD Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Kedinasan
Renatha Swasty • 04 Mei 2022 13:57
Jakarta: TNI AD kembali membuka pendaftaran Taruna Akademi Militer (Akmil) TA 2022. Pendaftaran dibuka secara online pada 3 Januari-16 Mei 2022.
 
"Segera daftarkan diri Anda, negra dan bangsa menunggu Darma Baktimu. Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya," dikutip dari laman rekrutmen-tni.mil.id, Rabu, 4 Mei 2022.
 
TNI menegaskan selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apa pun. Pendaftar mesti berhati-hati bila ada yang mengatasnamakan panitia dan meminta sejumlah uang untuk ditransfer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah pasti itu penipuan. Segera laporkan ke panitia terdekat," tulis pemberitahuan.
 
Akademi Militer atau Akmil merupakan sekolah yang dikhususkan untuk mencetak calon Tamtama, Bintara, dan Taruna TNI AD. Selama empat tahun, mahasiswa akan ditempa menjadi garda terdepan pertahanan Indonesia.
 
Layaknya Sekolah Kedinasan, Akmil membebaskan mahasiswanya dari biaya kuliah. Setelah lulus dari sekolah ini, mahasiswa juga akan dilantik menjadi perwira TNI AD berpangkat Letnan Dua dan diberi gelar akademis S.T.Han.
 
Terdapat lima macam bidang ilmu yang bisa dipilih, yaitu Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan, Manajemen Pertahanan, dan Administrasi Pertahanan.
 
Baca: Mau Daftar Akmil 2022? Simak Jadwal, Syarat, dan Alur
 
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif