Presiden Joko Widodo. DOK Biro Pers
Presiden Joko Widodo. DOK Biro Pers

Dunia Tengah Krisis, Jokowi Ingatkan Pendidikan Tak Boleh Terabaikan

Pendidikan Jokowi pendidikan hari pendidikan nasional Hardiknas 2022
Antara • 02 Mei 2022 13:00
Jakarta: Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pendidikan tak boleh terabaikan, terlebih di kondisi dunia saat ini.
 
"Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan," cuit Presiden dalam akun Twitter resminya, @jokowi, Senin, 2 Mei 2022.
 
Jokowi menuturkan pendidikan menjadi sebuah jalan panjang dalam upaya membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia. Hal itu agar siap menjadi lebih maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju," kata Jokowi.
 
Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap 2 Mei bertepatan dengan hari lahir RM Suwardi Suryaningrat atau dikenal Ki Hajar Dewantara. Dia juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional.
 
Tahun ini, Hardiknas jatuh bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1433 H. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan peringatan Hardiknas 2022 akan dilangsungkan pada 13 Mei 2022.
 
Hardiknas 2022 mengusung tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar". Merdeka Belajar adalah program inisiatif Mendikbudristek Nadiem Makarim yang telah memasuki Episode ke-18 dengan peluncuran Merdeka Berbudaya dengan Dana Indonesiana.
 
Baca: Jokowi: Pandemi Bisa Dimanfaatkan Koreksi Total Dunia Pendidikan
 
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif