Presiden Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan

Jokowi Minta Siswa dan Mahasiswa Diperkenalkan dengan Dunia Kerja Sejak Dini

Ilham Pratama Putra • 16 Agustus 2022 11:51
Jakarta:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para siswa dan mahasiswa diperkenalkan dengan dunia kerja sejak dini.  Presiden juga menginstruksikan agar akses anak usia didik terhadap layanan pendidikan yang berkualitas diprioritaskan.
 
"Akses anak usia didik terhadap layanan pendidikan dan layanan berkualitas harus tetap diprioritaskan. Para siswa dan mahasiswa harus dikenalkan dengan dunia kerja sejak dini," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, Rapat Paripurna DPR RI, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Jokowi juga mendorong agar ada apresiasi dan dukungan terhadap minat anak di bidang sains, teknologi, seni dan olahraga.  "Minat anak di bidang sains, teknologi, seni dan olahraga harus didukung dan diapresiasi," terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, peran budi pekerti yang luhur, ideologi pancasila, bhinneka tunggal ika dan patriotisme semakin penting sebagai pilar utama.  Presiden juga menambahkan, agar seluruh pemangku kepentingan untuk menggairahkan seni dan tradisi lokal dengan semangat kebangsaan.
 
"Seni dan tradisi lokal dengan semangat kebangsaan harus terus digairahkan. Karya sastra dan film, karya seniman muda harus terus didukung.  Dana abadi kebudayaan akan terus kita tingkatkan sesuai kemampuan fiskal Indonesia," terangnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan, agar pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) harus dijaga keberlanjutannya. "IKN bukan hanya untuk para ASN, tapi juga untuk para inovator dan para wirausahawan. Bukan hanya berisi kantor-kantor pemerintah tapi juga motor penggerak ekonomi baru, bukan kota biasa, tapi kota rimba dengan pelayanan pendidikan dan kesehatan kelas dunia," ujarnya.
 
Baca juga:  Jokowi: Indonesia di Puncak Kepemimpinan Global

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif