Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kaltim Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

MetroTV • 25 Juni 2022 10:12
Balikpapan: Kejaksaan Tinggi serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum. Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan beasiswa penuh untuk fakultas hukum melalui program beasiswa "Kaltim Tuntas Tanpa Seleksi".
 
Kegiatan ini diikuti sebanyak sepuluh pasang siswa tingkat SMA Kota Balikpapan. Pemenang dalam lomba ini akan mewakili Kota Balikpapan untuk kembali berlomba di tingkat provinsi dan bersaing dengan pelajar dari daerah lain.
 
Dalam lomba ini, para peserta mempresentasikan karya masing-masing. Termasuk aplikasi IT yang akan dipilih menjadi yang terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari acara ini, para pelajar yang terpilih menjadi duta pelajar diharapkan menyosialisasikan aksi sadar hukum kepada masyarakat. Baik di rumah, lingkungan sekolah, maupun pergaulan.
 
Baca: KSP Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Penunjang di IKN
 
"Jika tingkat ini bisa menjadikan sadar hukum itu kuat, kan masyarakat akan lebih termotivasi," kata Wakil Kepala Kejati Kaltim, Amiek Mulandari, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Sabtu, 25 Juni 2022. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif