Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dalam Peresmian Fasilitas Riset Pangan BRIN. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dalam Peresmian Fasilitas Riset Pangan BRIN. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kepala BRIN: Kita Harus Jadi Pemain Aktif Produk Halal

Pendidikan penelitian produk halal Riset dan Penelitian Industri Halal BRIN
Ilham Pratama Putra • 22 April 2022 17:42
Jakarta: Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan Indonesia mesti menjadi pemain aktif untuk produk halal. Hal itu dapat didorong melalui kegiatan riset produk halal.
 
"Kita punya populasi muslim yang besar, kita harus jadi pemain aktif produk-produk halal di dunia. Tidak hanya di Indonesia," kata Handoko dalam Peresmian Fasilitas Riset Pangan BRIN, Jumat, 22 April 2022.
 
Handoko mengatakan penguatan produk maupun industri halal tersebut memerlukan riset luar biasa. Tidak bisa lagi model riset ala kadarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi, riset yang cukup canggih yang memerlukan SDM unggul dan infrastruktur canggih yang akan kita sediakan," tutur dia.
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan fasilitas riset pangan milik Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) di Yogyakarta. Fasilitas tersebut merupakan laboratorium riset produk halal.
 
"Laboratorium rujukan riset halal Indonesia milik BRIN ini saya nyatakan diresmikan," ujar Ma'ruf.
 
Ma'ruf mengatakan kehadiran fasilitas riset produk halal milik BRIN memberikan harapan. BRIN bersama pemangku kepentingan lain dapat memanfaatkan laboratorium riset tersebut.
 
"Dengan semangat untuk terus memakjukan riset dan inovasi di Indonesia," tutur dia.
 
Baca: Dukung Indonesia Pusat Halal Dunia pada 2024, BRIN Siapkan 3 Laboratorium Riset
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif