CEO Media Grup, Mirdal Akib, saat menjadi pembicara dalam seminar daring, di UMI Makassar. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
CEO Media Grup, Mirdal Akib, saat menjadi pembicara dalam seminar daring, di UMI Makassar. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Mengakses Pendidikan Berkualitas

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syawaluddin • 11 November 2020 14:35
Makassar: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Media Academy melakukan webinar bersama mahasiswa penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Dalam webinar itu CEO Media Grup, Mirdal Akib hadir menjadi pembicara.
 
Dalam webinar tersebut Mirdal Akib memberikan mengatakan bahwa OSC Medcom.id merupakan jembatan bagi semua anak-anak di Indonesia yang memiliki potensi mempunya akses terhadap pendidikan yang berkualitas.
 
"OSC adalah jembatan bagi anak-anak di seluruh Indonesia memiliki akses melanjutkan pendidikan berkualitas. Salah satu kampus berkualitas adalah UMI," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan bahwa sampai saat ini peminat lulusan SMA yang ingin memperoleh pendidikan cukup tinggi. Di UMI Makassar saja setiap tahunnya ada ribuan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mendaftar melalui beasiswa OSC.
 
"Sejak tahun lalu peminat OSC mencapai 1.300 peserta. Yang diterima hanya 20 orang," jelasnya.
 
Baca juga:Tak Cuma Kejar IPK, Mahasiswa Harus Jadi Manusia Pembelajar
 
Data itu menandakan, masih banyak dari anak-anak di seluruh Indonesia yang mempunya keinginan untuk melanjutkan pendidikan. Namun hanya sedikit dari mereka yang lulus. Sehingga, bagi yang terpilih menerima beasiswa itu harus benar-benar memaksimalkan potensi diri mulai sekarang.
 
"Maksimalkan potensi, mulai sekarang, sejak di dalam kampus, bahkan hingga lulus kampus, karena hidup akan penuh dengan kompetisi," jelasnya.
 
Potensi yang terus dimaksimalkan itu akan membantu menghadapi masa depan. Karena menurutnya, dunia sepuluh tahun ke depan akan sangat jauh berbeda.
 
Rektor UMI Makassar, Basri Modding, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan kerjasama antara UMI Makassar dengan Medcom.id. Karena dengan adanya hal itu, peminat atau calon mahasiswa yang mendaftar di UMI Makassar semakin tinggi.
 
Hal itu ditandai dengan banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar sejak bekerjasama dengan Medcom.id. Apalagi yang mendaftar berasal dari seluruh Indonesia bukan hanya dari Sulawesi Selatan saja.
 
"2019 ada 1.394 yang berminat ke UMI, sementara 2020 ada sebanyak 1.313 orang. Artinya ini sangat bermanfaat bagi UMI, itu karena kerjasama dengan OSC Medcom.id," jelasnya.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif