Online Scholarsip Competition 2020. Foto: Medcom.id/OSC
Online Scholarsip Competition 2020. Foto: Medcom.id/OSC

Online Scholarship Competition 2020

Peserta OSC 2020 Diminta Rajin Cek Profil Kampus Tujuan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 01 September 2020 20:42
Jakarta: Public Relations Corcom Medcom.id Kurnia Beti mengingatkan peserta Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id agar rajin mengecek profil kampus tujuan. Selain untuk mengetahui program studi, para peserta juga bisa mengetahui syarat dan ketentuan, terutama target Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) atau Indeks Prestasi per Semester (IPS).
 
"Teman-teman harus membaca halaman profil kampus masing-masing, karena di sana ada syarat dan ketentuan setiap kampus memiliki syarat IPK yang berbeda-beda ada 3,5, 3,75 dan sebagainya. Itu keputusan masing-masing kampus," kata Kurnia dalam live Instagram OSC Medcom.id, Selasa, 1 September 2020.
 
Kurnia mengatakan dengan mengetahui target IPK yang mesti dicapai, maka ketika menerima beasiswa, pemenang OSC Medcom.id bisa meningkatkan prestasi akademiknya atau minimal mempertahankan. Sebab, apabila tidak memenuhi target IPK, beasiswa bisa dihentikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Mengenal Lebih Dekat Beasiswa S2 OSC Medcom.id
 
Ia mencontohkan Universitas Katolik Widya Mandala, memiliki ketentuan IPS tidak kurang dari 3,25. Apabila IPS mahasiswa kurang dari ketentuan tersebut, maka pemberian beasiswa akan dihentikan sementara pada semester berikutnya.
 
Namun, tetap bisa mengikuti perkuliahan dengan biaya sendiri. Ketika, pada semester berikutnya nilai sudah kembali memenuhi syarat, mahasiswa dapat menerima kembali beasiswa tersebut.
 
Selain IPK/IPS, ada juga Universitas yang mewajibkan mahasiswa mengikuti kegiatan kampus. Contohnya Universitas Ciputra Surabaya, penerima beasiswa wajib mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan kompetisi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional satu kali dalam satu tahun.
 
Profil 19 Perguruan Tinggi swasta yang bekerja sama dengan OSC Medcom.id 2020 dapat dilihat di https://osc.medcom.id/tentang. Tahun ini OSC Medcom.id menyediakan 440 beasiswa, mulai dari S1 sampai dengan S2.
 
Pendaftaran OSC Medcom.id 2020 sudah dibuka sejak 27 Agustus 2020. Pendaftaran bisa dilakukan di laman https://osc.medcom.id/register. Pendaftaran ditutup pada 2 November 2020.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif