Jokowi Janji Manis (Twitter BEM UI)
Jokowi Janji Manis (Twitter BEM UI)

Viral BEM UI Beri Gelar Jokowi King of Lip Service

Muhammad Syahrul Ramadhan • 27 Juni 2021 13:27
Jakarta: Akun Twitter resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI)  @BEMUI_Official tengah viral di media sosial. Hal ini lantaran BEM UI memberi gelar presiden Joko Widodo (Jokowi) King of Lip Service. Cuitan tersebut membuat BEM UI trending Twitter.
 
JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE,” cuit @BEMUI_Official dalam unggahan poster Jokowi mengenakan mahkota raja yang dikutip Medcom.id, Minggu, 27 Juni 2021.
 
Cuitan tersebut merupakan kritik yang diberikan kepada Jokowi. Dalam cuitannya BEM UI juga membeberkan alasan memberi julukan tersebut kepada presiden. Mereka juga mencantumkan referensi sebagai penguat kritikan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu,” jelas BEM UI.
 
Janji-janji Jokowi yang mereka soroti antara lain revisi UU ITE sampai penguatan KPK. Tapi, tak satupun yang diwujudkan Jokowi.
 
Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya. Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk "lip service" semata,” lanjutnya.
 
 
 
Oleh karena itu, BEM UI meminta agar Jokowi berhenti mengumbar janji manis. “Berhenti membual, rakyat sudah mual!,” tutup mereka.
 
Unggahan BEM UI tersebut menuai berbagai respons. Ada yang memberi dukungan tetapi juga yang melempar kritik.
 
Kini unggahan tersebut sudah mendapat seribu balasan, enam ribu re-tweet. Dan 13 ribu orang menyukai.
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif