Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

3.000 Mahasiswa Daftar IISMA Edisi Vokasi

Ilham Pratama Putra • 18 Mei 2022 17:31
Jakarta: Pendaftaran program beasiswa Indonesian International Student Mobility (IISMA) edisi vokasi ditutup 14 Mei 2022. Sebanyak 3.000 mahasiswa vokasi mendaftar program itu. 
 
"Hingga saat ini, pendaftar IISMA sudah mencapai 3.000 mahasiswa," kata Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto, dalam Taklimat Media, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Wikan menuturkan pendaftar itu akan diseleksi kembali dan dikirimkan ke industri di berbagai negara. Seperti Australia, Malaysia, Turki, Korea Selatan, Jerman, Perancis Taiwan, Hungaria, Irlandia, dan Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi, siswa vokasi yang berangkat ke sana akan tetap mengalami pengalaman pendidikan vokasi yang hebat di negara masing-masing,” tutur dia.
 
Wikan berharap kerja sama yang timbul dari industri luar negeri untuk memberangkatkan mahasiswa vokasi Tanah Air tak hanya perihal belajar dari industri. Namun, juga memberikan kesempatan magang di negara mereka masing-masing.
 
“Dan saat ini terbukti industri dari Hungaria sudah mengundang mahasiswa vokasi kita 50 orang. Diberangkatkan tahun lalu. Tahun ini jumlahnya bisa ratusan dan magang ini biayanya dari industri di Hungaria,” tutur Wikan.
 
Baca: IISMA Vokasi Sediakan 400 Beasiswa untuk Mahasiswa
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif