Ilustrasi salon. DOK Kemendikbudristek
Ilustrasi salon. DOK Kemendikbudristek

Manfaatkan Medsos, Salon Kecantikan Milik Alumni SMK Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Renatha Swasty • 19 Mei 2022 16:23
Jakarta: Kehadiran industri 4.0 membuat banyak pelaku usaha memasarkan produk maupun jasa melalui pendekatan digital marketing. Pelaku bisnis bisa melakukan branding atas produk-produk yang ditawarkan melalui media sosial
 
Cara pemasaran juga menarik, yakni melalui foto atau video. Hal itu disadari tiga alumni SMKN 2 Ponorogo, Kota Ponorogo, Jawa Timur. 
 
ketiganya memasarkan jasa salon kecantikan melalui media sosial. Hasilnya, mereka bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ketiga pengusaha jebolan SMK yang sukses meniti karier di bidang salon kecantikan:

1. Veneshela Manora

Veneshela Make Up ialah salon kecantikan yang fokus pada rias pengantin. Salon ini dikembangkan Veneshela Agna Manora, lulusan SMK jurusan Tata Kecantikan SMKN 2 Ponorogo Tahun 2016.
 
Selain terkenal dari mulut ke mulut, ia juga kerap memasarkan salonnya lewat Instagram @veneshela.manora yang sudah memiliki belasan ribu pengikut. Vaneshela juga mengikuti tren dengan berbagi informasi berbentuk video melalui TikTok dan Instagram Reels. 

2.Triah Mulyani

Sering kali bekerja sama dengan beberapa brand kecantikan besar di Indonesia, Triah Mulyani, mendirikan Anny Salon. Triah juga aktif membagikan informasi tersebut melalui sosial medianya, @any.salon1. 
 
Upaya yang dilakukannya ini sangat efektif untuk meningkatkan kredibilitas salon kecantikan yang sudah ia kembangkan sejak 20 tahun silam.

3. Dwi Setianing

Perias pengantin lulusan SMKN 2 Ponorogo Tahun 1998 ini merupakan salah satu yang paling senior di Ponorogo atau bahkan wilayah Jawa Timur. Namanya di dunia rias pengantin tak perlu diragukan lagi.
 
Dia mengikuti perkembangan zaman dengan tetap eksis membagikan portfolionya kepada ribuan pengikutnya melalui Instagram @dwisetianing97. Salonnya yang diberi nama Setia 2 Rias Pengantin telah memiliki banyak koleksi baju-baju pengantin. Bahkan, konsumennya datang dari berbagai kota. 
 
Baca: Keren! Alumni SMK Ini Buka Usaha Bengkel Las Hingga Punya Cabang
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif