Tim Antawirya Universitas Diponegoro (Undip). Foto: Humas Undip.
Tim Antawirya Universitas Diponegoro (Undip). Foto: Humas Undip.

Tim Undip Ukir Prestasi di Kontes Mobil Hemat Energi 2021

Arga sumantri • 22 November 2021 11:34
Jakarta: Tim Antawirya Universitas Diponegoro (Undip) berhasil menyabet juara 2 pada kategori Urban kelas Mesin Pembakaran Dalam Gasoline di kompetisi Kontes Mobil Hemat Energi 2021 (KMHE 2021). Tim ini juga meraih juara 1 pada Eco Fun Race Kategori Urban kelas Mesin Pembakaran Dalam Gasoline.
 
Kompetisi KMHE 2021 ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pupresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai tuan rumah. Mobil Hemat Energi karya tim Antawirya dari Fakultas Teknik Undip ini didukung oleh PT SKF Indonesia, PT Pertamina Persero, Pertamax Turbo, PT Hutama Karya Infrastruktur, dan Bank Jateng.
 
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Budi Setiyono, mengungkapkan terima kasih kepada tim Antawirya Undip yang berhasil mengharumkan nama Undip di kontes nasional tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini merupakan prestasi terbaik yang pernah tim Antawirya Undip peroleh selama keikutsertaan lomba KMHE sejak 2013. Terima kasih atas semua supportnya”, ungkap Budi mengutip siaran pers Undip, Senin, 22 November 2021.
 
Baca: Unpad Raih Trees Rating 3,5 dari UI Greenmetric
 
Prestasi tim Antawirya Undip ini tak lepas dari kerja sama dan dukungan semua elemen tim dan dosen pembimbing. Tim Antawirya Undip ini diketuai oleh Gusti Andika Ramadanu, dengan dosen pembimbing tim Antawirya Undip dipegang oleh Dr.-Ing. Paryanto.
 
Tim Antawirya sebelumnya telah melewati berbagai proses seleksi, mulai dari seleksi berkas administrasi, seleksi laporan desain kendaraan, hingga seleksi virtual technical inspection. Tim ini lolos menjadi tiga besar di kategori tersebut. 
 
"Test drive hari demi hari kami lakukan untuk mencari hasil efisiensi maksimal pada kendaraan kami. Dan akhirnya kami pada lomba luring dapat meraih juara 2 pada kategori Urban Gasoline dan juara 1 pada Eco Fun Race," ungkap dosen pembimbing tim Antawirya, Paryanto.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif