Azzuhri Qadrawi Aziz (kiri)  Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, dan Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basir (kanan), Kemenag/Humas.
Azzuhri Qadrawi Aziz (kiri) Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, dan Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basir (kanan), Kemenag/Humas.

Siswa Madrasah di Kendari Lolos Beasiswa ke Rusia

Pendidikan Prestasi Pelajar
Intan Yunelia • 07 Mei 2019 14:58
Jakarta: Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, Sulewasi Tenggara lolos seleksi beasiswa ke Rusia. Beasiswa tersebut dikeluarkan oleh kantor Kedutaan Rusia di Jakarta.
 
Azzuhri Qadrawi Aziz penerima beasiswa mengatakan, ia telah menjalani serangkaian seleksi beasiswa bersama dengan ratusan peserta secara nasional pada Januari lalu. Pengumuman lolos baru saja diterima awal Mei 2019 ini.
 
“Semoga ini menjadi pilihan terbaik untuk studi dan hidup saya tentunya. InsyaAllah ini akan menjadi penyemangat dan motivasi buat saya untuk meraih cita-cita dan yang lebih penting lagi adalah kebahagiaan kedua orangtua saya,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Azzuhri bercita-cita menjadi pengusaha properti. Keinginan tersebut muncul karena ingin berkontribusi bagi kemajuan di daerah asalnya. Untuk itu, ia memutuskan memilih jurusan teknik arsitektur agar cita-citanya tersalurkan.
 
Baca:Tembus Harvard Padahal Belajar Sambil Main Games
 
“Saya membayangkan suatu saat akan menjadi arsitektur muda yang andal. Yang pasti saya ingin memberi manfaat bagi bangsa ini dan daerah saya,” terangnya.
 
Sementara itu, Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basir mendorong anak didiknya agar bisa melanjutkan studi di luar daerah. Menurutnya, siswa tidak hanya akan memiliki banyak ilmu. Dengan berbekal wawasan yang luas dan kemandirian akan membentuk kepribadian yang bagus di dunia kerja.
 
“Saya sangat berharap siswa lulusan MAN IC Kendari tidak hanya berpikir kuliah di kota Kendari saja, tapi harus berpikir keluar minimal lanjut studi di Jawa misalnya. Beberapa siswa saya lihat mampu secara intelektual dan finansial. Setidaknya siswa bisa mendapatkan beasiswa dalam negeri, apalagi beasiswa luar negeri, itu yang luar biasa,” tutur Abdul.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif