Guru sedang mengajarkan siswa di muka kelas, MI/Gino Hadi.
Guru sedang mengajarkan siswa di muka kelas, MI/Gino Hadi.

Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi PPPK Guru Tahap I Sudah Dirilis, Cek di Sini

Citra Larasati • 30 Oktober 2021 13:40
Jakarta:  Pengumuman hasil sanggah g(Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru sudah dapat dilihat hari ini, Minggu, 30 Oktober 2021.  
 
Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengatakan, untuk pengecekan data, setiap individu dapat mengecek data kelulusan hasil sanggah, dengan memasukkan data NIK dan nomor peserta ujian di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_paska_sanggah_tahap1/.
 
"Sedangkan untuk pengecekan data secara kumulatif, yang biasanya digunakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dapat melihat data kelulusan individu secara kumulatif dapat menggunakan format dari Bada Kepegawaian Negara dapat dilihat di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/seleksi_p3k_tahap_1/index.php/home/hasil," kata Nunuk dalam unggahannya di akun Instagram @nunuksuryani, Minggu, 30 Oktober 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya seperti diberitakan di laman Pendidikan Medcom.id, hasil lengkap seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan 8 Oktober 2021.  Sebanyak 173.329 peserta dinyatakan lolos seleksi PPPK Guru tahap pertama.
 
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, apabila guru honorer yang dinyatakan tidak lolos merasa hasil seleksi tidak sesuai, maka diberikan kesempatan untuk menyanggah. Masa sanggah ini dibuka selama tiga hari sejak pengumuman diberikan, atau hingga 11 Oktober 2021.
 
Baca juga:  Masa Sanggah Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1 Dibuka Hingga 11 Oktober
 
Namun pengumuman hasil sanggah sempat mengalami penundaan, hingga akhirnya diumumkan hari ini.
 
"Setelah pengumuman itu para peserta boleh melakukan sanggah terhadap hasil. Kalau mereka merasa nilai-nilainya tidak sesuai dengan yang mereka dapatkan. Peserta memiliki waktu tiga hari melakukan sanggahan," kata Bima dalam Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK, Jumat 8 Oktober 2021.
 
Dia pun menerangkan, sanggahan dari peserta akan segera ditanggapi oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Pihak Panselnas akan menjawab sanggahan tersebut dalam jangka waktu tujuh hari.
 
"Kalau tidak ada masalah, kemudian akan menetapkan nomor induk PPPK bagi mereka yang dinyatakan lulus tahap I," lanjutnya.
 
BKN memastikan, penetapan nomor induk PPPK guru tidak menunggu tahapan kedua dan ketiga seleksi PPPK guru. Namun, pemberian nomor induk bagi peserta yang lolos seleksi PPPK guru ini juga membutuhkan waktu.
 
"Tentu secara administratif membutuhkkan waktu, karena jumlahnya besar sekali, dan pemerintah daerah yang memiliki formasi itu perlu mengulkan ke BKN nama-nama yang ditetapkan nomor induk PPPK gurunya," tutup dia.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif