Sebanyak 550 orang dilibatkan untuk proses sortir dan lipat surat suara KPU Kota Bandung di hari pertama, Senin 11 Maret 2019.  Medcom.id/Roni Kurniawan
Sebanyak 550 orang dilibatkan untuk proses sortir dan lipat surat suara KPU Kota Bandung di hari pertama, Senin 11 Maret 2019. Medcom.id/Roni Kurniawan

KPU Bandung Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

Pemilu surat suara pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Roni Kurniawan • 11 Maret 2019 17:05
Bandung: KPU Kota Bandung telah memulai proses sortir dan lipat surat suara untuk Pemilu 2019 April nanti. Sebanyak 550 orang dilibatkan untuk proses sortir dan lipat surat suara di hari pertama, Senin 11 Maret 2019.
 
"Hari ini kita memulai proses sortir dan lipat di KPU Kota Bandung, di hari ini kita pekerjakan sekitar 550 orang," ujar Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, di Gor STT mandala, Jalan Sekejati III No.18, Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019.
 
Suharti menuturkan, di hari pertama pihaknya menyortir dan melipat surat suara untuk DPRD Kota Bandung yang memiliki enam daerah pilihan (dapil). Hal itu dilakukan guna menghindari adanya surat suara yang tertukar atau terselip dengan surat suara lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini mengerjakan surat suara Dapil Kota Bandung 4 yang posisi gudangnya ada di depan aula ini," sambung Suharti.
 
Sementara itu, KPU Kota Bandung saat ini baru menerima tiga jenis surat suara yakni DPRD Kota Bandung, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI Dapil Jawa Barat 1.
 
"Kita tinggal menunggu surat suara untuk DPD Jawa Barat dan surat suara untuk presiden, wakil presiden. Itu kita masih nunggu konfirmasi dari percetakan," tuturnya.
 
Suharti berharap, pada 19 Maret nanti seluruh surat suara sudah tiba di Bandung guna memmpercepat proses sorti dan lipat. "Ditargetkan tanggal 19 sudah nyampe ke kita, cuma waktu pastinya belum bisa dipastikan. Cuma kita targetkan sudah sampai ke kita tanggal 19 nanti," pungkasnya.
 


 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif