Ilustrasi rekapitulasi suara. (Foto: MI/Adam Dwi)
Ilustrasi rekapitulasi suara. (Foto: MI/Adam Dwi)

Perolehan Suara di Jakarta Barat Siap Direkapitulasi

Pemilu rekapitulasi suara pemilu serentak 2019
Rifaldi Putra irianto • 10 Mei 2019 12:43
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengagendakan rekapitulasi suara untuk wilayah Jakarta Barat. Ini melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 yang sudah dimulai sejak Rabu, 8 Mei 2019.
 
"Jakarta Barat (datanya) sudah sampai pukul 03.30 WIB. Sudah diterima oleh tiap saksi di tingkat kota, nanti tinggal kita presentasi," kata Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idrus di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat, 10 Mei 2019.
 
Ia mengatakan hingga saat ini untuk wilayah Jakarta Utara tengah dalam penyelesaian di tiga kecamatan. Sedangkan wilayah Jakarta Timur masih terus berlangsung penghitungan suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Temen-temen Jakarta Utara sedang menyelesaikan di tiga kecamatan, Jakarta Timur sedang berjalan, dan di Jakarta Barat sudah selesai, jadi yang sudah selesai masuk duluan," tuturnya.
 
Baca juga:NasDem Juara di Pulau Seribu
 
Ia mengharapkan rekapitulasi suara dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 dapat diselesaikan hari ini. "Saya melihat kondisi saksi dan kondisi teman-teman KPU kota, insyaallah terkejar selesai hingga hari ini," jelasnya.
 
Sebelumnya, hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres di Kepulauan Seribu menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 8.826 suara.
 
Pasangan yang akrab disebut Jokowi-Amin itu unggul dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendapat 8.281 suara.
 
Sementara di wilayah Jakarta Pusat, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 333.076 suara. Mereka juga kembali unggul dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendapat 315.078 suara
 
Untuk wilayah Jakarta Selatan, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga unggul mendapatkan 723.008 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 673.100 suara.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif