Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno di DPR/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno di DPR/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Zulhas-Sandiaga Pertegas Komitmen Pemilu Jurdil

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 16 April 2019 12:54
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sandiaga Uno membahas komitmen pemilu jujur dan adil. Keduanya bertemu di kantor Zulhas, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
 
"Kita akan diskusi, besok tinggal menghitung jam kita akan menentukan jalan hidup kita, jalan hidup keluarga, anak cucu, jalan hidup berbangsa bernegara," kata Zulhas, Selasa, 16 April 2019.
 
Baca: Serangan Fajar Dinilai Menghancurkan Moral

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara umum, Zulhas mengimbau masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Masyarakat pun harus memahami pemilu jurdil akan menghasilkan pemimpin terlegitimasi oleh rakyat.
 
"Kalau itu kita laksanakan hasilnya akan damai dan legitimate," tegas Ketua Umum PAN itu.
 
Zulhas mengajak seluruh aparat dan penyelenggara pemilu berkomitmen mewujudkan pemilu damai. Ia yakin masyarakat cukup dewasa menyikapi dinamika selama masa kampanye.
 
"Kalau semua diselesaikan dengan baik Insyaallah pemilu ini bisa legitimate, kalau legitimate Insyaallah akan damai," ucapnya.
 
Baca: Politik Uang Hancurkan Pemilu Berkualitas
 
Zulhas juga tak pemungutan suara seperti suasana perang. Ia mengajak masyarakat menyambut hari pencoblosan dengan suka cita dan gembira.
 
Kompetisi politik, terang dia, membawa kepentingan seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat berhak memilih pemimpin dan wakil terbaik mereka di Parlemen.
 
Pada kesempatan yang sama, Sandi berharap gelaran pemilu berjalan lancar. Penyelengara pemilu diminta mempersiapkan segalanya.
 
"Penyelenggara pemilu betul-betul mempersiapkan pemilu yang luber dan jurdil," ucap Sandi.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif