Jokowi Bidik Lampung
Presiden Jokowi--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Jakarta: Calon Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam kegiatan jalan sehat bersama warga Lampung, Sabtu 24 November 2018. Jokowi juga dijadwalkan menghadiri rapat kerja nasional Tim Kampanye Daerah (TKD) dan konsolidasi caleg yang akan dihadiri 2.000 orang.

"Agenda kampanye sebagai Capres diawali dengan jalan sehat bertajuk 'Sehat Bersama #01JokowiLagi' yang mengambil startdan finishdi Tugu Adipura Kota Bandar Lampung," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Lodewijk Freidrich Paulus lewat keterangan tertulis, Kamis, 22 November 2018.


Menurut Lodewijk, Lampung adalah salah satu basis pemenangan Jokowi. Pada Pilpres 2014, Jokowi menang 54 persen di Lampung. "Apalagi mesin partai di Lampung bergerak optimal, caleg dan relawan sebagai penggerak utama. Relawan di Lampung ada 54 dan 700 relawan lainnya tersebar di 15 Kabupaten/Kota," beber Lodewijk.

Sementara itu, kunjungan Jokowi ke Lampung juga dilakukan sebagai kepala negara. Jokowi dijadwalkan menyapa tokoh-tokoh masyarakat, santri, serta aparatur pemerintahan sekaligus meninjau langsung pembangunan di Lampung pada Jumat, 23 November 2018.

"Sebagai Presiden, Pak Jokowi akan ke pelabuhan, membagikan sertifikat tanah, menyerap aspirasi petani kebun, silaturahmi dengan kiai sampai santri,” papar Lodewijk.

Khusus kegiatan pembekalan caleg bakal digelar di gedung Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso Kota Bandar Lampung. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Dedi Afrizal mengklaim persiapan pelaksanaan Rakerda dan konsolidasi Caleg sudah mencapai 80 persen.

"Nanti pesertanya adalah TKD kabupaten/kota, relawan dan caleg. Mereka akan diberi pembekalan untuk mendorong kampanye yang sehat dan damai," kata Dedi.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id