Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Jokowi Simulasi Sebelum Debat Besok

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Siti Yona Hukmana • 29 Maret 2019 21:44
Jakarta: Calon presiden (capres) petahana Joko Widodo akan melakukan simulasi debat pada Jumat, 29 Maret 2019 malam. Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir capresnya harus mempersiapkan diri untuk debat keempat esok Sabtu, 30 Maret 2019.
 
"Simulasi saja. Karena kan debat keempat hal yang akan didebatkan mengenai ideologi, pemerintahan keamanan luar negeri. Apalagi kita tahu beliau sama saya sendiri kan baru mendarat tadi malam, dan sulit lah dalam kampanye terbuka kalau tidak mempersiapkan," kata Erick di Senayan City, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.
 
Erick mengatakan, sebelum simulasi dilakukan Jokowi memanfaatkan waktu untuk istirahat terlebih dahulu. Dalam simulasi nanti, kata dia, Jokowi akan melihat bahan-bahan yang mungkin akan menjadi soal-soal dalam debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insyaallah debat besok pasti menarik lagi," ujar Erick.
 
Erick mengatakan, pada debat ketiga banyak yang tidak tertarik karena cawapres Ma'ruf Amin beradu pendapat dengan cawapres Sandiaga Uno. Menurut Erick, banyak yang menyepelekan.
 
"Ternyata debat ketiga cawapres (Ma'ruf Amin) pun kita melihat sesuatu yang sangat positif. Cawapres kami KH Ma'ruf Amin bisa merepresentasikan beliau bukan hanya ulama, tapi mengerti ekonomi dan juga mengerti kebutuhan milenial yang suka tidak suka kelompok terbesar juga di segi pemilih saat ini," imbuh Erick.
 
Baca:Jokowi Siap Meladeni Debat Keempat
 
Debat keempat Pilpres 2019 dilaksanakan pada Sabtu, 30 Maret 2019 dan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta. Debat akan mempertemukan antar calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
 
Debat keempat nanti membahas tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Pada debat keempat ini, ada tiga stasiun televisi yang menjadi penyelenggara, yakni Indosiar, SCTV, dan Metro TV.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif