Jokowi Puji Komitmen NasDem
Calon presiden Joko Widodo di Apel Siaga Pemenangan NasDem - Medcom.id/Arga Sumantri.
Surabaya: Calon presiden petahana Joko Widodo memuji komitmen Partai NasDem dalam mendukung pemerintahan yang dipimpinnya. Baik itu dukungan di parlemen maupun di luar parlemen.

"Saya sudah menyaksikan dukungan Partai NasDem terhadap diri saya dalam mengemban tugas sebagai Presiden yang sudah berjalan kurang lebih empat tahun lebih sedikit," kata Jokowi dalam sambutan pada acara Apel Siaga Pemenangan NasDem Pemilu Serentak 2019 di JX International Convention Exhibition Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.


Ucapan Jokowi itu disambut meriah para kader dan simpatisan NasDem. Suara tepukan tangan menggelora di JX International Convention Exhibition.

NasDem diketahui sebagai salah satu pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014. Partai nomor urut lima itu juga konsisten tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

(Baca juga: Jokowi Meyakini NasDem Tiga Besar di Pemilu 2019)

Dalam Pilpres 2019, NasDem memutuskan kembali mengusung Jokowi. NasDem berkoalisi dengan sejumlah partai politik lain, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP, PKPI, PSI, Perindo, dan Hanura.

Jokowi berterima kasih atas komitmen yang ditunjukkan partai besutan Surya Paloh itu. Dia menyakini NasDem akan menjadi partai besar.

Dia menilai cita-cita NasDem menjadi partai papan atas di Pileg 2019 dapat terwujud. Apalagi, jika kader NasDem mau bekerja keras, merapatkan barisan relawan, simpatisan dan tokoh berpengaruh di Jawa Timur.

"Perasaan saya mengatakan itu marilah kita lihat realisasinya seperti apa," kata Jokowi.
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id