Jokowi Meyakini NasDem Tiga Besar di Pemilu 2019
Presiden joko Widodo di Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur - Medcom.id/Arga Sumantri.
Surabaya: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo optimistis Partai NasDem meraih hasil maksimal di Pemilu Serentak 2019. Ia meyakini NasDem bisa menembus tiga besar partai pemenang pemilu.

"Saya meyakini Partai NasDem bisa menjadi partai yang masuk tiga besar di tingkat nasional," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Apel Siaga Pemenangan Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018. 


Jokowi meminta para kader NasDem membuktikan keyakinannya. Prediksi Jokowi bisa saja terwujud jika para kader berkomitmen untuk bekerja keras di Pemilu mendatang. 

"Perasaan saya menyatakan begitu (NasDem 3 besar). Mari kita lihat realisasinya," ucap Jokowi.

Khusus Pilpres, Jokowi menargetkan, bisa merebut 70 persen suara di Jawa Timur. Target itu, diakui Jokowi tidak mudah dan harus dilakukan dengan komitmen bersama. 

(Baca juga: NasDem Lima Teratas Versi Populi Center)
 
"Ini bukan target yang ringan. Tetapi tadi kita lihat (semangat) kader NasDem, angka 70 persen itu akan bisa kita lewati," ucap Jokowi. 

Jokowi pun menanyakan komitmen kader NasDem dalam memenangkan Pemilu Serentak dan Pilpres 2019. "Siap!!" jawab ribuan kader yang memadati lokasi acara. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi keyakinan Jokowi soal hasil yang diperoleh partainya di Pemilu nanti. Surya menduga keyakinan Jokowi lantaran memantau langsung keseriusan NasDem menatap Pemilu 2019.

"Dia (Jokowi) melihat dinamika perjalanan konsolidasi partai ini, dan mempunyai keyakinan. Mudah-mudahan Insyallah akan bisa mencapai tiga besar pada pemilu yang akan datang," tukas Surya.

(Baca juga: NasDem Targetkan Merajai Dapil Ibu Kota)
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id