NasDem Targetkan Merajai Dapil Ibu Kota
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan arahan kepada seluruh caleg NasDem DKI Jakarta - Foto: Dokumen NasDem
Jakarta: Partai NasDem menargetkan menang di seluruh daerah pemilihan yang ada di Jakarta. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan arahan kepada seluruh caleg NasDem DKI Jakarta. 

Pada pemilihan legislatif nanti, caleg NasDem akan berkompetisi di 13 dapil Ibu Kota. Sebanyak 10 dapil untuk tingkat DPRD, dan tiga dapil untuk tingkat DPR RI.

"Saya tidak mau melihat ada dapil kosong di DKI, kita mau antarkan NasDem DKI dari yang tadinya hanya 5 kursi menjadi paling tidak 10 kursi di tingkat DPRD," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2018.


Surya berpesan agar seluruh caleg NasDem di Ibu Kota berjuang dengan komitmen dan semangat militansi yang kuat. Setiap caleg harus mampu memaksimalkan kemampuannya untuk meraih suara pada pemilu legilsatif, 17 April 2019 mendatang. 

Surya menegaskan, NasDem potensial menjadi partai politik besar di Indonesia. Parameternya, kata Surya, Pemilu 2014 lalu NasDem mampu meraih sekitar 9 juta suara. 

"Pada Pemilu 2019 nanti kita harus meraih suara paling dikit di atas 18 juta suara, dan DKI Jakarta sumbang suara satu juta sudah hebat," ujarnya. 

(Baca juga: NasDem Lima Teratas Versi Populi Center)

Surya melanjutkan, DKI Jakarta merupakan wilayah yang strategis. Surya tak mau NasDem hanya jadi pelengkap pesta lima tahunan nanti.

Secara nasional, kata Surya, NasDem menargetkan meraih 100 kursi DPR RI, 20 pimpinan legislatif di tingkat provinsi, dan 60-70% pimpinan di kabupaten/kota. 

"Kita sedang menuju lompatan besar dalam membawa bagaimana upaya politik gagasan yang kita miliki mampu untuk membangun negeri ini bisa jadi kenyataan," tegas dia. 

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin menambahkan, saat ini NasDem DKI Jakarta terus memantapkan struktur hingga ke tingkat bawah. Para caleg juga diminta terus aktif melakukan konsolidasi ke masyarakat agar bisa meraih satu juta suara.

"Target minimal semua dapil di DKI kita menangkan, saya punya keyakinan sebagaimana semangat teman-teman bahwa kita bisa melebihi target itu," kata Hasan.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id