Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Orde Baru Aktivis Hilang, Sekarang Twit Hilang

Pemilu surat suara pemilu surat suara pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 03 Januari 2019 16:50
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Krsitiyanto menyinggung cuitan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief yang hilang di akun Twitter miliknya. Cuitan yang dihapus terkait tujuh mobil kontainer berisi surat suara yang dicoblos di kolom paslon 01.

"Kalau di zaman Orde Baru itu banyak aktivis hilang. Sekarang tiba-tiba ada cuitan hilang," ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Januari 2018.

Ia menyayangkan sikap Andi Arief itu. Sebab, menurutnya, menghapus twit merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Apalagi cuitannya berisi hal yang sensitif. Alasan penghapusan twit juga tak masuk di akal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kami sangat menyesalkan karena ini di awal tahun baru sudah muncul hal-hal yang provokatif, prejudice, menciptakan kegaduhan," ujarnya Hasto menyarankan Andi Arief mengonfirmasi kebenaran itu pada penyelenggara pemilu. Bukan membuat gaduh melalui Twitter dengan mengedepankan kabar yang tak jelas asal usulnya.

Baca: Skenario Hoaks Surat Suara Terendus

Terlebih, Hasto melihat banyak liaison officer (LO) dari KPU yang bisa mengakomodasi laporan Andi. Sehingga, tak ada alasan bagi wasekjen Demokrat itu untuk bertindak ngawur.

"Seharusnya, kalau punya niatan baik, kontak dulu KPU melalui LO-nya. Tidak perlu menciptakan sesuatu yang bikin gaduh,” kata Hasto.

Andi Arief menjadi salah seorang yang turut menyebarkan kabar adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos. Dalam akun Twitter-nya, @AndiArief_ , dia menuliskan "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar." Tak lama berselang, cuitan itu hilang.




(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi