Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada pewarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019. Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada pewarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019. Medcom.id/Nur Azizah.

Anies Minta Warga Bekerja Seperti Biasa

Pemilu unjuk rasa pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 22 Mei 2019 09:20
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga tetap tenang dan tak khawatir dengan kericuhan di Tanah Abang dan Petamburan. Anies meminta warga tetap beraktivitas seperti biasa, seperti bekerja, sekolah, dan berdagang.
 
"Saya menganjurkan kepada warga Jakarta tenang. Beraktivitas seperti biasa dan kalau kita bekerja aktivitas seperti biasa maka ya biasa-biasa saja," kata Anies di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Mei 2019.
 
Baca: Asrama Brimob di Petamburan Terbakar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menilai aktivitas warga akan meredakan situasi yang mencekam. Ia yakin ketegangan antara sejumlah massa dan polisi dapat diselesaikan secara tenang dan aman.
 
"Karena itu saya minta warga Jakarta kegiatan seperti biasa dan insyaallah ini semuanya berujung dengan tenang," ujar dia.
 
Para demonstran kembali berkumpul di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meski sudah diimbau tak lagi melakukan aksi. Mereka tampak mengenakan baju dan peci putih. Beberapa di antara mereka terlihat membawa beberapa bendera.
 
Baca:Polisi Kerahkan Brimob Berjaga di Ring 1
 
Sesekali mereka meneriaki aparat kepolisian yang tengah berjaga di lokasi. Mereka tak terima dengan sikap polisi kepada massa yang berdemonstrasi di Bawaslu.
 
Salah satu peserta aksi, Aji Boneng, asal Sukabumi, Jawa Barat, mengaku turun ke jalan untuk menuntut keadilan.Sementara itu, aparat kepolisian dari pasukan huru hara Brigadir Mobil (Brimob) kembali bersiaga di depan Gedung Bawaslu. Mereka siap menghalau massa aksi yang mendekati gedung.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif