Juru bicara TKN KIK Arya Sinulingga/MI/Susanto
Juru bicara TKN KIK Arya Sinulingga/MI/Susanto

Kisi-kisi Pertanyaan Debat Usulan Kubu Prabowo

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Arga sumantri • 07 Januari 2019 12:59
Jakarta: Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menyebut usulan adanya kisi-kisi debat berasal dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Usulan itu akhirnya disepakati dalam rapat bersama TKN Jokowi-Ma'ruf dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Bahwa mereka (kubu Prabowo-Sandi) minta diinfokan dulu pertanyaannya. Enggak usah saya buka siapa (pengusul)," kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 7 Januari 2019.
 
Baca: Pertanyaan Debat Pilpres Rampung Sebelum 10 Januari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya berani mempertanggungjawabkan tudingannya. Ia pun siap jika dipertemukan dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi dan KPU untuk membuktikan.
 
Arya kesal lantaran adanya 'bocoran' soal-soal debat dituding demi menguntungkan Jokowi-Ma'ruf. Padahal, itu menjadi kesepakatan bersama.
 
"Kisi-kisi mereka yang minta, kita oke dengan itu," ucap dia.
 
Baca: Pertanyaan Terbuka KPU Kesempatan Memperjelas Program Capres
 
KPU memutuskan memberikan 'bocoran' pertanyaan debat Pilpres 2019 ke semua kandidat. Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyebut debat capres-cawapres bukan ajang kuis yang penuh teka-teki.
 
"Yang dikedepankan adalah gagasannya, bukan pertunjukan atau show-nya," kata Pramono di Jakarta, Minggu, 6 Januari 2019.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif