Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman - Medcom.id/Jessica Wulandari.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman - Medcom.id/Jessica Wulandari.

Pertanyaan Debat Pilpres Rampung Sebelum 10 Januari

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
05 Januari 2019 17:07
Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman mengungkapkan enam panelis untuk debat perdana Pilpres 2019 sudah diminta membuat pertanyaan. Ditargetkan seluruh daftar pertanyaan selesai sebelum Kamis, 10 Januari 2019.
 
Arief menyebut tiap paslon akan menjawab pertanyaan dalam dua model. Pertama pertanyaan langsung pada paslon, kedua paslon bisa memilih tema pertanyaan yang diinginkan.
 
“Maksudnya pertanyaan itu sudah diserahkan duluan, tapi mereka nggak tahu apa yang akan ditanyakan karena itu kan seperti bank soal. Yang penting tanggal 10 sudah terformula,” beber Arief, di Hotel Mandarin Oriental, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga: Ketua KPK Jadi Panelis Debat Pilpres)
 
Nantinya, sebelum menjawab paslon akan diberikan uraian singkat soal pertanyaan yang dimaksud. Ini supaya tidak ada salah tafsir.
 
“Kira-kira akan dibikin seperti itu rapi. Saya enggak (tidak buat pertanyaan) tapi akan kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada para pakar dan panelis,” ujar Arief.
 
Debat pertama pilpres akan dilangsungkan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Materi debat mengangkat isu mengenai hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (Jessica Wulandari)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif