Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Wiranto Ogah Disalahkan dengan Perolehan Suara Hanura

Pemilu partai hanura
Fachri Audhia Hafiez • 26 April 2019 12:10
Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menanggapi pernyataan Ketua DPP Hanura Benny Rhamdani mengenai perolehan suara partai yang merosot. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu ogah disalahkan.
 
"Tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya," kata Wiranto ditemui di Kantor Adhi Karya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2019.
 
Baca juga: Wiranto Dicurigai Berperan Menggerus Suara Hanura

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiranto meminta pengurus DPP Partai Hanura mengintrospeksi diri. Ia yakin partai yang didirikannya itu masih punya taji karena pernah dua kali lolos ke parlemen, pada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014.
 
Wiranto mengaku tak terlalu terlibat dalam kepengurusan. Mantan Panglima ABRI itu lebih fokus menjalankan tugas sebagai Menko Polhukam.
 
"Saya masih ngurus pemilu biar aman dan sebagainya. Kalau mengurus Partai Hanura nanti saja, bukan sekarang," ujar Wiranto.
 
Baca juga: Hanura Mengais Asa Lolos ke Senayan
 
Sebelumnya, Benny Rhamdani menyebut Wiranto terlibat langsung dalam penurunan suara Hanura. Pernyataan itu merespon tanggapan Wiranto yang menyebut penurunan perolehan suara karena kinerja partai yang kurang baik.
 
Benny menilai pernyataan Wiranto tak perlu disampaikan ke publik. Sebagai pendiri partai, Wiranto seharusnya menyemangati para kader yang telah berjuang. Apalagi, proses rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum masih berjalan.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif