Timses Tak Khawatir Diksi Unik Jokowi

M Sholahadhin Azhar 26 November 2018 16:00 WIB
Jokowi-Ma`ruf
Timses Tak Khawatir Diksi Unik Jokowi
presiden jokowi--Antara/Widodo S
Jakarta: Diksi unik dari Presiden Joko Widodo tak dikhawatirkan menggerus elektabilitas. Pasalnya, hal tersebut merupakan klarifikasi atas fitnah dan isu miring yang menerpa Kepala Negara.

"Istilah itu turut mendongkrak suara karena masyarakat tidak lagi bimbang dengan fitnah-fitnah yang selama ini beredar di tengah tengah masyarakat," kata Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq melalui pesan singkat, Senin, 26 November 2018.


Menurutnya, tak ada maksud dari istilah Jokowi untuk memperkeruh suasana. Sebaliknya, ungkapan dan diksi itu dimaksudkan mengklarifikasi fitnah. Rofiq menyebut hal ini menjadi bagian dari politik 'kegemasan' Jokowi.

Baca: Diksi Politik Jokowi Hal Manusiawi

Maksudnya, kata dia, Kepala Negara gemas dengan isu-isu miring yang berseliweran. Sebab, hal itu tak membawa dampak positif atau pendidikan politik bagi masyarakat. Malah isu tersebut membawa demokrasi pada kemunduran.

"Sudah waktunya beliau menyampaikan itu karena perjalanan politik akhir-akhir ini menuju ke arah kegelapan," sebut Rofiq.

Saat ini, ia melihat banyaknya intrik yang 'diaduk' dalam proses politik. Fitnah, ujaran kebencian, hoaks, dipadukan menjadi senjata untuk menyerang petahana. Padahal, jelas-jelas tak ada secuil fakta dalam hal tersebut.

'Bergeliatnya' Jokowi melalui diksi, kata Rofiq, muncul di saat yang tepat. Sehingga bisa membuka fakta sebenarnya pada masyarakat. Hal itu diharapkan bisa membuka mata publik atas kebenaran yang terjadi.

"Alhamdulillah. Pak Jokowi semakin meningkat elektabilitasnya. Pak Jokowi terus bekerja untuk rakyat Indonesia," tandasnya.

Senada, Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menyebut pihaknya tak terganggu dengan diksi-diksi yang dilontarkan Jokowi. Sebab apa yang disampaikan petahana adalah fakta dan tak mengada-ada. Pernyataan itu juga mengklarifikasi fitnah-fitnah dan kebohongan yang beredar.

"Saya yakin elektabilitas beliau justru akan naik karena selama ini mereka kan selalu memosisikan seolah-olah jokowi itu lemah dengan diamnya," kata Irma.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id