Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta. (Foto: MI/Susanto)
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin saat pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta. (Foto: MI/Susanto)

Relawan Terus Kerek Suara Jokowi-Ma'ruf di Banten

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 22 Maret 2019 20:06
Jakarta: Relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus berjuang untuk mengerek perolehan suara di Banten. Jokowi-Ma'ruf disebut sudah unggul tipis dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banten.
 
"Kita, relawan dan tim akan terus bekerja keras agar pada tanggal 17 April nanti pasangan capres 01, Jokowi-Ma'ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI," Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, Asep Rahmatullah ditemui di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.
 
Berdasarkan survei dari Alvara Research Center, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 44 persen, sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 41 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Garda Relawan Jokowi Fokus Melawan Hoaks
 
Survei Alvara Research Center itu dilakukan pada 3-12 Maret 2019. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 3.000 orang di seluruh kabupaten dan kota di Banten. Metode yang digunakan ialah multistage random sampling dengan margin of eror sebesar 1,72 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
 
Asep mengaku senang dengan keunggulan Jokowi-Ma'ruf sementara ini di Banten. Dia menilai capaian ini buah kerja keras seluruh relawan dan tim daerah Banten.
 
"Kita yang bergerak setiap hari di Banten merasakan respons positif dan dukungan masyarakat Banten kepada pasangan 01 (Jokowi - KH. Ma'ruf Amin)," ujar dia.
 
Baca juga: Relawan Buruh California Dukung Jokowi-Ma'ruf
 
Dia optimistis Jokowi-Ma'ruf dapat merebut kemenangan di Banten pada Pilpres 2019. Apalagi, Ma'ruf adalah putra terbaik Banten.
 
"Kita yakin pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang pada Pilpres 2019, khususnya di Provinsi Banten," ucap dia.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif