Gerakan Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan. Foto: Medcom.id/Hasan.
Gerakan Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan. Foto: Medcom.id/Hasan.

Garda Relawan Jokowi Fokus Melawan Hoaks

Nasional pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Media Indonesia • 10 September 2018 09:22
Jakarta: Garda Relawan Jokowi siap mendukung secara total pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. Mereka akan fokus melawan kabar bohong atau hoaks yang selama ini menyerang Jokowi.
 
Ketua Harian Garda Relawan Jokowi Baney Birowo mengatakan, pihaknya akan melawan hoaks dengan menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih Jokowi selama masa kepemimpinannya.
 
"Karena mereka tidak tahu apa yang sudah dilakukan (Jokowi), itu yang harus kami edukasikan sehingga mereka mengerti dan menghilangkan hoaks itu," kata Baney saat deklarasi Garda Relawan Jokowi di Gedung Joang '45, Jakarta Pusat, Minggu, 9 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baney menambahkan, hasil kerja Jokowi yang akan disampaikan utamanya terkait dengan isu ekonomi dan kebangsaan. Tidak hanya capaian kinerja, Garda Relawan Jokowi akan menyampaikan program kerja Jokowi di periode keduanya.
 
Menurut dia, Garda Relawan Jokowi tetap berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. "Kami insyaallah koordinasi dengan tim kampanye, mungkin yang tidak dikerjakan tim kampanye kita yang kerjakan," tutur Baney.
 
Ia juga mengapresiasi ditunjuknya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. "Konsepnya sangat milenial dan diharapkan dapat membawa konsep kampanye yang tidak konvensional," ujarnya.
 
Baca: Gerakan Relawan Jokowi Mendukung karena Hasil Kerja Petahana
 
Dewan Pembina Garda Relawan Jokowi Syarifudin Nur meminta para relawan siap melakukan serangan kampanye hitam yang menimpa Jokowi-Ma'ruf. Syarifudin meminta para relawan melawan kampanye hitam dengan bahasa yang santun.
 
"Mulai 23 September (kami) memulai langkah offensive. Kewajiban kita luruskan hoaks. Kalau mereka fitnah, lawan. Pesan Pak Jokowi, kita santun. Sampaikan saja apa yang dicapai selama empat tahun," tegas Syarifudin.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif