Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

TKN Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pembuangan KTP-el

Pemilu Jokowi-Ma`ruf
Dian Ihsan Siregar • 09 Desember 2018 12:30
Jakarta: Polisi diharapkan dapat segera mengusut tuntas kasus pembuangan KTP elektronik (KTP-el) di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku pembuangan 1.706 KTP-el diharapkan ditemukan.
 
"Paling jelas harus diserakan kepada pihak berwewenang untuk diteliti, agar bisa diindikasikan karena apa. Kita tidak bisa menduga-duga," ucap Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan, Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.
 
Deddy Mizwar menginginkan kegiatan pemilihan umum (Pemilu) 2019 bisa berjalan jujur, aman dan lancar. Maka dari itu, pelaksanaannya harus berjalan tanpa ada kecurangan sekecil apapun. "Yang penting pemilu itu kita inginkan harus jujur," tegas dia.

Masalah pembuangan KTP-el, menurut dia, bukan pertama kalinya terjadi saat menjelang pemilu. Pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) saja, beberapa karung KTP-el telah tercecer di Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang di Duren Sawit, kemarin itu sempat di Pilgub Jabar juga begitu. Banyak yang tercecer, beberapa karung gitu," terang Deddy Mizwar.
 
Sabtu, 8 Desember 2018 ditemukan 1.706 KTP-el di Duren Sawit, Jakarta Timur. Kini, pihak yang membuang KTP-el sedang diusut tuntas oleh kepolisian.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif