Auto2000 sudah menerima uji emisi gas buang mobil. Auto2000
Auto2000 sudah menerima uji emisi gas buang mobil. Auto2000

Uji Emisi Kendaraan

Mau Uji Emisi Gas Buang Mobil? Siapkan Dana Segini

Otomotif Uji Emisi Kendaraan Layanan Purna Jual,
Ekawan Raharja • 08 Januari 2021 10:00
Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan Per Januari 2021 kepada pemilik kendaraan bermotor, baik mobil dan sepeda motor, untuk melakukan uji emisi gas buang kendaraan. Bagi para pemilik kendaraan bisa memilih untuk melakukan uji emisi gas buang kendaraan secara mandiri, atau ikut uji emisi gratis yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.
 
Bagi yang ingin melakukan uji emisi gas buang secara mandiri bisa berkunjung ke dealer resmi, seperti yang ditawarkan oleh Auto2000. Bengkel resmi untuk merek Toyota ini sudah memasukan uji emisi gas buang kendaraan ke dalam prosedur standar servis berkala di bengkel.
 
Melalui uji emisi gas buang ini, teknisi dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan mobil berdasarkan hasil uji emisi sehingga dapat langsung melakukan deteksi dini apabila ada potensi kerusakan pada mesin. Dengan begitu, dapat dilakukan upaya penyetelan dan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih jauh seperti mogok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantas apabila ingin melakukan uji emisi gas buang untuk mobil kesayangan tanpa melakukan servis berkala, berapa nilai yang harus dikeluarkan? Di sana konsumen akan dikenakan biaya sebesar Rp150 ribu.
 
Setiap kendaraan yang sudah melakukan uji emisi dan dinyatakan Lulus Uji Emisi akan didaftarkan oleh Service Advisor (SA) ke sistem/website pemerintah DKI Jakarta. Pemilik kendaraan kemudian akan diberikan barcode atau nomor hasil uji emisi gas buang yang dapat dicek di aplikasi mobile E-Uji Emisi untuk melihat E-Sertifikat Surat Keterangan Memenuhi Ambang Batas Emisi.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif