Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah. (Foto: Dok. Kemenpora)
Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah. (Foto: Dok. Kemenpora)

Paralimpiade Tokyo 2020

Profil Leani dan Khalimatus: Penyumbang Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Olahraga Bulu Tangkis Paralimpiade
Kautsar Halim • 04 September 2021 22:10

 
Seperti dilansir dari situs resmi Paralimpiade Leani memiliki ciri khas mengenakan bando atau ikat kepala berwarna oranye. Dia tertular kebiasaan ibunya yang menggunakan bando dan sudah menganggapnya itu sebagai jimat keberuntungan yang menemani masa pertumbuhan.
 
"Sebetulnya saya juga tidak nyaman ketika terhalang rambut saat bermain, jadi ikat kepala itu memang berguna juga," kata Leani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suatu ketika ada orang bertanya, apakah saya pernah mengganti ikat kepala itu. Nah sekarang, saya sudah punya empat dengan warna yang sama dan itu bukanlah benda mewah. Saya membelinya di pasar malam," tambahnya.
 
Leani yang terbiasa tampil lebih dari satu pertandingan dalam sehari punya kebiasaan unik. Dia mengaku suka beristirahat di toilet selama berjam-jam dan jarang langsung kembali ke hotel atau ke rumah seusai bertanding. Dia bahkan sering membawa tikar, bantal dan pakaian lebih ke lapangan.
 
"Saya bisa tidur hingga tiga jam dan bangun dengan perasaan segar dari sana. Tapi sebelum melakukannya, saya bilang kepada ofisial dan pelatih untuk mencari saya di salah satu toilet," katanya.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif