Mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi/Antara/Sigid Kurniawan
Mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi/Antara/Sigid Kurniawan

Barang Bukti di Persembunyian Nurhadi Diselisik

Nasional kpk Kasus Suap Suap di MA
Fachri Audhia Hafiez • 27 Agustus 2020 08:43
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kembali eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi sebagai tersangka pada Rabu, 26 Agustus 2020. Nurhadi dicecar soal temuan barang bukti saat berstatus buron.
 
"Penyidik mengonfirmasi terkait dengan barang bukti yang ditemukan di tempat persembunyian tersangka selaku (berstatus) daftar pencarian orang (DPO) saat itu yang berada di kawasan Simprug, Jakarta Selatan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.
 
Ali tak menjelaskan barang bukti yang dimaksud. Kuat dugaan barang bukti berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi perkara di MA pada 2012-2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, tersangka lain, menantu Nurhadi, Rezky Herbiono, dikonfirmasi soal dugaan penukaran uang di money changer. Keterangan mengalirnya uang 'panas' juga didalami penyidik.
 
"Penggunaan aliran uang yang diterima dari berbagai pihak termasuk yang diberikan tersangka HS (Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto)," ucap Ali.
 
Baca:KPK Kembali Periksa Hakim di Kasus Nurhadi

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif