Tersangka pencurian modul BTS diperlihatkan polisi pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Tersangka pencurian modul BTS diperlihatkan polisi pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Komplotan Pencuri Spesialis Penguat Sinyal BTS Dibekuk

Nasional pencurian
Siti Yona Hukmana • 31 Agustus 2020 20:04
Jakarta: Polda Metro Jaya membongkar pencurian modul base transceiver station (BTS) atau alat penguat sinyal. Enam pelaku dengan berbagai peran ditangkap.
 
Tersangka TS, 47, menjadi penadah atau penampung; KP, 39, dan JS, 44, menjadi pengepul; BS, 40, dan W, 48, sebagai calo pencari modul BTS; serta AS, 47, berperan mengecek barang. Tiga pelaku spesialis pencuri modul BTS masih diburu, yakni ME, 40; F, 35; dan T, 45.
 
"TS ini adalah otaknya. Dia penadah modul tower BTS. Modul ini adalah alat untuk penguat sinyal, kalau tidak ada modul ini BTS tidak berfungsi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 31 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus terungkap berkat kerja sama Subdirektorat Reserse Mobil (Subdit Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Paraduta Servis Indonesia atau Perisai Nusantara. Pencurian modul BTS tower Indosat Ooredoo ini dilakukan di DKI Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Jambi, hingga Kepulauan Riau.
 
Yusri mengungkapkan pencurian modul BTS itu berawal saat TS memesan modul BTS seperti modul merek Ericsson dan Huawei kepada JS dan KPpada Juni 2020. TS menekankan modul BTS itu harus bagus dan masih bisa dipakai.
 
"Apabila barang tersebut ada, maka tersangka TS akan membeli dengan harga yang tinggi," ujar Yusri.

 
Halaman Selanjutnya
Kemudian, JS dan KP mencari…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif