ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Ponpes di Malang Dilarang Menerima Kunjungan Wali selama PPKM

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Antara • 12 Januari 2021 15:40
Malang: Seluruh pondok pesantren di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, diminta tidak menerima kunjungan wali santri selama penerapan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sosialisasi penerapan PPKM terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona.
 
"Selama PPKM berlangsung, pondok pesantren dilarang menerima kunjungan wali santri. Pondok pesantren diberikan sosialisasi agar mendukung pelaksanaan PPKM," kata Bupati Malang M Sanusi, melansir Antara, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Pada hari pertama penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Malang, Sanusi beserta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan patroli gabungan, untuk memastikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 berjalan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Sanusi juga melakukan sosialisasi terkait penerapan PPKM di tiga pondok pesantren, yakni Pondok Pesantren Salafiyah Shirothul Fuqoha', Pondok Pesantren Al-Rifai 2 Gondanglegi, dan Pondok Pesantren Al Munawarriyah Sudimoro Bululawang.
 
Baca: Aktivitas Masyarakat Dibatasi, Pengusaha Khawatir Pusat Perbelanjaan Gulung Tikar
 
"Patroli gabungan dilakukan untuk memastikan penerapan PPKM pada setiap kecamatan berjalan," terangnya.
 
Sanusi menambahkan, pada pelaksanaan PPKM hari pertama, tingkat kepatuhan warga Kabupaten Malang dinilai cukup baik. Tempat-tempat usaha yang ada di wilayah tersebut, menghentikan usahanya pukul 19.00 WIB.
 
Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Rifa'i 2, KH Muflih Zamachsyari, menambahkan pondok pesantren yang diasuhnya menerapkan kebijakan tersebut. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona.
 
"Pelarangan kunjungan ini berlaku sejak akhir bulan Januari ini," ungkap Muflih.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif