ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kota Tangerang Berlakukan Sanksi Denda Pelanggar Protokol

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Hendrik Simorangkir • 21 September 2020 21:26
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan covid-19. Sanksi tersebut tertuang di Peraturan Wali Kota Tangerang No 70 dan 78 Tahun 2020.
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan selain pembayaran denda terdapat juga sanksi lain berupa kerja sosial untuk perseorangan. Untuk kantor atau tempat usaha akan dikenakan sanksi penutupan sementara atau membayar denda.
 
"Denda yang dibayarkan akan masuk ke kas daerah dan tidak ada pembayaran denda di lokasi penertiban," kata Arief di Tangerang, Senin, 21 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Banyak Pengendara Dihalau Saat Hari Pertama PSBM Sumenep
 
Arief menambahkan Perwal baru yang mengatur sanksi tersebut bisa memberikan dampak efek jera kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19.
 
Dalam Perwal No 70 Tahun 2020 disebutkan tentang jumlah denda yang harus dibayar apabila seseorang atau tempat usaha tidak menjalankan protokol kesehatan covid-19.
 
Di Pasal 4 ayat 1 tertulis setiap orang yang tidak menggunakan masker atau tidak menjaga jarak di tempat umum dikenakan sanksi denda administrasi Rp50 ribu atau kerja sanksi sosial atau penyitaan kartu identitas sementara.
 
Selain itu dalam Pasal 6 ayat 2 tertulis sanksi untuk perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan hiburan yang melanggar aturan protokol kesehatan bisa dikenakan sanksi Rp5 juta atau penyegelan tempat.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif