Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Sabtu 10 Februari 2018 di Bintaro, Tangerang Selatan. (Medcom.id/Farhan Dwitama)
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Sabtu 10 Februari 2018 di Bintaro, Tangerang Selatan. (Medcom.id/Farhan Dwitama)

Warga Tangsel Diminta Tidak Melakukan Perjalanan Keluar Kota

Nasional airin rachmy diani natal dan tahun baru covid-19
Farhan Dwitama • 20 Desember 2020 14:59
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah mengambil sejumlah langkah pencegahan penyebaran covid-19, menjelang hingga sesudah perayaan Natal dan tahun baru, mulai 18 Desember – 8 Januari 2020. Putusan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangsel, nomor 443/3438/ tetang tertib pelaksanaan aktivitas masyarakat menjelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun baru 2021.
 
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, memalui surat edaran itu meminta masyarakat Tangsel tetap di dalam rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak melakukan perjalanan ke luar wilayah Tangsel. Kecuali untuk kegiatan yang mendasar dan mendesak.
 
"Warga Tangsel, dilarang menyelenggarakan kegiatan sosial atau keagamaan seperti perayaan hajatan, pernikahan, dan pemakaman yang berpotensi mengumpulkan massa serta sulit untuk menerapkan protokol kesehatan dan dilarang untuk mengadakan, menyelenggarakan, melaksanakan dan atau mengikuti perayaan tahun baru 2021 di dalam dan di luar Kota Tangerang Selatan," jelas Airin, Minggu, 20 Desember 2020.
 
Baca: Jalur ke Sumenep Diperketat saat Malam Tahun Baru
 
Selain itu, para kepala dinas, lembaga, organisasi, perusahaan, pengelola fasilitas umum, hingga pelaku usaha wajib melaksanakan protokol kesehatan. Mereka diminta untuk membatasi jumlah pegawai dan pengunjung hingga 50 persen dari total kapasitas.
 
“Wajib membatasi jam operasional sampai dengan pukul 19.00 WIB, kecuali yang melaksanakan fungsi pelayanan masyarakat, kedaruratan dan jenis usaha Iain yang ditentukan dalam Surat Edaran," ungkap Airin.
 
Kemudian, dalam surat edaran tersebut menyebutkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilarang menyelenggarakan kegiatan perayaan tahun baru 2021. Lantaran dinilai berpotensi mengumpulkan massa dan akan sulit untuk menerapkan protokol kesehatan.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif