Ilustrasi. Pemilik kendaraan antre membayar pajak di alun-akun malang, Jawa Timur. Foto: ANT/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi. Pemilik kendaraan antre membayar pajak di alun-akun malang, Jawa Timur. Foto: ANT/Ari Bowo Sucipto

Pemutihan Pajak Kendaraan di Riau Belaku Sebulan

Nasional pajak kendaraan
Antara • 01 September 2020 14:06
Pekanbaru: Pemprov Riau mulai melaksanakan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor mulai Selasa, 1 September 2020. Penghapusan denda pajak kendaraan bermotor berlaku selama 30 hari ke depan.
 
"Penghapusan sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor dilaksanakan di seluruh kantor pelayanan Samsat Provinsi Riau yang tersebar di setiap kabupaten dan kota," kata Kepla Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Herman ST MT, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Riau, Selasa, 1 September 2020.
 
Dia menjelaskan, wajib pajak yang berhak menerima penghapusan denda pajak kendaraan adalah setiap warga Riau yang memiliki kendaraan roda dua, roda empat atau lebih, alat berat atau alat besar yang memiliki tunggakan denda pajak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa insentif yang diberikan dalam program ini adalah penghapusan denda keterlambatan pajak kendaraan bermotor, penghapusan denda untuk kendaraan yang melakukan mutasi dalam Provinsi Riau serta pengurangan pokok Bea Balik Nama ke-2 (BBN-KB II).
 
"Penghapusan denda keterlambatan untuk kali ini tidak akan diberikan kepada kendaraan yang akan melakukan mutasi keluar Provinsi Riau," ujarnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif