BIN menerima penghargaan di Hari Pahlawan karena berkontribusi dalam membantu Surabaya, Jawa Timur menangani COVID-19. (ANTARA/ HO-Humas BIN)
BIN menerima penghargaan di Hari Pahlawan karena berkontribusi dalam membantu Surabaya, Jawa Timur menangani COVID-19. (ANTARA/ HO-Humas BIN)

Bantu Surabaya, BIN Diganjar Penghargaan di Hari Pahlawan

Nasional Virus Korona bin Hari Pahlawan covid-19 Ingat Pesan Ibu
Antara • 10 November 2020 14:06
Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya memberikan penghargaan kepada Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) di Hari Pahlawan, 10 November 2020, karena telah membantu menekan penyebaran covid-19. Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kepada Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN).
 
"Momen hari pahlawan ini adalah untuk menjadi lebih baik, lebih sejahtera. Hari ini, kita dari Pemkot Surabaya memberikan penghargaan kepada Medical Inteijen BIN sebagai pahlawan karena mereka begitu membantu kami dalam penanganan covid-19 saat Surabaya masuk dalam zona merah," kata Risma di gedung Balaikota Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 10 November 2020.
 
Medical Intelijen BIN menggelar rapid test dan swab test massal atas perintah Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan di Surabaya selama kurang satu bulan pada rentan Mei hingga Juni 2020 di wilayah Pemkot Surabaya. Selama satu bulan itu, BIN mendeteksi dini masyakarat yang terpapar covid-19 agar mencegah penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Rangkap Tim Medis Covid-19, Petugas Lapas Porong Diganjar Penghargaan
 
Risma mengatakan Pahlawan Kemanusiaan layak disematkan kepada BIN yang telah membantu Pemkot Surabaya memutus penyebaran covid-19. Stakholder terkait juga turut mendukung, sehingga angka kasus covid-19 di kota pahlawan kian kecil.
 
"Perjuangan kami itu alhamdulilah tidak sia-sia. Surabaya sekarang jadi kota yang kasusnya sedikit, sudah oranye. Alhamdulilah ini semua berkat kerjasama seluruh stakholder termasuk BIN," ucapnya.
 
Sementara itu, Staf Khusus KaBIN Mayjen TNI Suyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang telah memberikan penghargaan untuk BIN. Suyanto mewakili Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan turut mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya dalam menekan penyebaran covid-19.
 
"Saya secara pribadi dan mewakili institusi mengapresiasi sekali atas kinerja dari Pemkot Surabaya yang saya kira berhasil menekan penyebaran covid-19. Ini semua buah hasil atas kinerja seluruh stakholder baik TNI-Polri, BNPB dan lain-lain," kata Suyanto.
 
Baca:Wagub DKI: Penggali Kubur dan Sopir Ambulans Pahlawan Masa Kini

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif