Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan penghargaan kepada petugas di peringatan Hari Pahlawan di ABN NasDem, Jaksel, Selasa, 9 November 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan penghargaan kepada petugas di peringatan Hari Pahlawan di ABN NasDem, Jaksel, Selasa, 9 November 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Hari Pahlawan

Wagub DKI: Penggali Kubur dan Sopir Ambulans Pahlawan Masa Kini

Nasional Partai NasDem dki jakarta Virus Korona Hari Pahlawan
Kautsar Widya Prabowo • 10 November 2020 12:29
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi inisiatif Garda Pemuda Partai NasDem memberikan penghargaan kepada penggali kubur dan pengemudi ambulans di peringatan Hari Pahlawan. Mereka dinilai berjasa dalam penanganan virus korona (covid-19).
 
"Para penggali makam yang selama ini berjuang siang dan malam membantu para pasien dan korban dari covid-19. Ini adalah pahlawan kita, pahlawan masa kini," kata Riza di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2020.
 
Menurut dia, Garda Pemuda Partai NasDem jeli melihat kondisi saat ini dalam memilih penggali kubur dan pengemudi ambulans sebagai pahlawan kemanusiaan. Sejatinya, kata dia, tidak banyak media massa yang menyorot perjuangan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama ini tidak terlihat (di media), kita lihat sudah banyak sekali yang menjadi pasien, korban, dan meninggal karena covid-19. Inilah pahlawan kita," tutur dia.
 
Baca: Hari Pahlawan, Wagub DKI Ingatkan Semangat Memerangi Covid-19
 
Riza menyakini jasa para petugas tidak akan dilupakan keluarga korban covid-19 yang telah dikebumikan. Mereka telah mengabdikan diri dengan mengurus jenazah korban sesuai dengan protokol kesehatan.
 
"Mereka telah berjuang tanpa memedulikan keselamatan jiwannya, melaksanakan kewajiban terhadap pasien covid-19 yang telah meninggal," jelas Riza.
 
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu berharap langkah positif dari organisasi sayap Partai NasDem ini dapat diikuti organisasi masyarakat lain. Penanganan covid-19 memerlukan ulur tangan dari berbagai pihak.
 
"Mudah-mudahan ini menginspirasi kita semua khusus generasi muda untuk terus berkorban membantu sesama, saling tolong-menolong, menjaga persatuan, menghindari perpecahan, dan konflik," terang dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif