Ibu NSG, Marwatul menunjukkan foto anaknya (Foto / Metro TV)
Ibu NSG, Marwatul menunjukkan foto anaknya (Foto / Metro TV)

Top Daerah

Siswa Meninggal Usai Vaksin Bertambah, Penyebab Kebakaran RSUP dr Kariadi Semarang Terungkap

Meilikhah • 01 Januari 2022 08:09
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Jumat, 31 Desember 2021. Menutup tahun 2021, peristiwa-peristiwa itu terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id.
 
Peristiwa pertama kasus kematian siswa SD di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diduga usai mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 kembali terjadi.
 
Selanjutnya, polisi mengungkap penyebab kebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis sore, 30 Desember 2021. Ada pula peristiwa seputar pemerintahan desa di Pati, Jawa Tengah dan di Flores Timur, NTT. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ulasannya
 
1. Polisi Simpulkan Penyebab Kebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang
 
Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfhi, menyatakan kebakaran di ruang MRI Instalasi Onkologi Gedung Kasuari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, terjadi akibat korsleting listrik.
 
Menurut Luthfi, sebelum terjadi kebakaran di Gedung Kasuari, ruang MRI hendak digunakan memeriksa pasien onkologi pada pukul 16.30 WIB, Kamis, 30 Desember 2021.
 
"Saat alat MRI dilakukan pemasangan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pasien, ada hubungan korsleting pada stop kontak di tempat kejadian perkara," kata Luthfi, di Polda Jawa Tengah, Semarang, Jumat, 31 Desember 2021.
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Siswa SD Meninggal Diduga Usai Vaksin Covid-19 di Jombang Bertambah
 
Kematian siswa SD diduga usai menerima vaksinasi covid-19 di Jombang, Jawa Timur, kembali terjadi. NSG, 9, siswa kelas IV SDN di Kecamatan Mojowarno, meninggal setelah kasus yang sama menimpa MBS, 12.
 
“Anak saya meninggal sekitar pukul 05.00 Wib atau sekitar subuh tadi saat dirawat di RSUD Jombang,” kata Marwatul, 51, ibu dari NSG, Jumat, 31 Desember 2021.
 
NSG adalah anak keempat dari pasangan suami istri, Joko dan Marwatul, warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno. Marwatul menjelaskan, NSG mengikuti vaksinasi pada Rabu, 22 Desember 2021, di sekolahnya. Keesokan harinya, NSG mengalami gejala demam.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Viral Sejumlah Kades Karaoke dengan Pemandu Lagu Diperiksa Satpol PP Pati
 
Satpol PP Kabupaten Pati memanggil sejumlah Kepala Desa setelah terbukti kedapatan asyik karaoke saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam video yang viral, sejumlah Kepala Desa terlihat asyik karaoke di dalam sebuah ruangan dengan beberapa pemandu lagu.
 
Lokasi itu diketahui berada di salah satu hotel jalur Pantura Pati - Kudus pada Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono, mengatakan terdapat empat Kepala Desa yang telah dipanggil pihaknya untuk dimintai keterangan.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Kades Terpilih Tak Dilantik, Warga di Flores Timur Tutup Fasilitas Umum
 
Warga di Desa Kolilanang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup gedung SMK, kantor desa, dan Pasar Karawutung pada Kamis, 30 Desember 2021. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes karena kepala desa terpilih di desa tersebut terancam tak dilantik.
 
Kepala Desa Kolilanang terpilih, Ferdinand B Bain, mengatakan hal tersebut sangat merugikan dirinya sebagai calon terpilih. Dia meminta pemerintah daerah bertanggungjawab jika ada konflik di tengah masyarakat akibat polemik itu.
 
"Dalam tahapan Pilkades, saya masih menjabat ketua BPD, sehingga saya ikuti dari pembentukan panitia sampai dalam proses pemilihan. Tidak ada persoalan. Keputusan bupati ini sangat merugikan saya. Apalagi materi gugatannya bukan sengketa hasil," kata Ferdinand saat dihubungi, Jumat, 31 Desember 2021.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif