Rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, dilempari bom molotov. Foto: Istimewa
Rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, dilempari bom molotov. Foto: Istimewa

Pelemparan Molotov Rumah Pimpinan Ponpes MBI Hingga Emak-emak Protes Bau Peternakan

Deny Irwanto • 18 Mei 2022 08:49
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Selasa, 17 Mei 2022 dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada rumah Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Tahfiz Alquran Yayasan Majelis Belajar Iqra (MBI) Ustaz Abdullah Akip di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, dilempari bom molotov.
 
Kedua ada sejumlah ibu dari Desa Doho, Kabupaten Madiun, Jawa Timur nekat menghadiahi ribuan lalat kepada seorang camat. Aksi ibu-ibu ini dilakukan karena jengkel bau tak sedap dari kandang peternakan ayam yang ada di tengah perkampungan.
 
Ketiga ada seorang warga Dusun Balangiri, Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Sulawesi Selatan, Sainuddin, 53, tega menghabisi nyawa istri serta anaknya. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan akhirnya gantung diri usai membunuh istri dan anaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keempat ada Pemerintah Kota Yogyakarta segera menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat beraktivitas tanpa masker. Berikut ulasannya;
 
1. Pelempar Bom Molotov Rumah Pimpinan Ponpes MBI Diduga Beraksi Sendiri
Nasional teror bom Teror aceh

 
Rumah Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Tahfiz Alquran Yayasan Majelis Belajar Iqra (MBI) Ustaz Abdullah Akip di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal. Menurut saksi mata, terduga pelaku pengeboman melancarkan aksinya secara tunggal.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Protes Bau Busuk Peternakan, Emak-emak Hadiahi Ribuan Lalat ke Kantor Camat
 
Sejumlah ibu dari Desa Doho, Kabupaten Madiun, Jawa Timur nekat menghadiahi ribuan lalat kepada seorang camat. Aksi ibu-ibu ini dilakukan karena jengkel bau tak sedap dari kandang peternakan ayam yang ada di tengah perkampungan.
 
Dengan membawa kertas setop map, sejumlah emak-emak dari Desa Doho ini mendatangi kantor Kecamatan Dolopo. Bukan hendak mengurus surat kependudukan, melainkan menemui camat setempat untuk memberikan hadiah spesial yaitu ribuan lalat.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Pria di Bulukumba Gantung Diri Usai Bunuh Istri dan Anak
 
Seorang warga Dusun Balangiri, Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Sulawesi Selatan, Sainuddin, 53, tega menghabisi nyawa istri serta anaknya. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan akhirnya gantung diri usai membunuh istri dan anaknya.
 
Kapolsek Bulukumpa, AKP Asri Saad, mengatakan dua korban meninggal, yakni Muliati, 51, dan Anti, 30. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 17 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Kota Yogyakarta Bebaskan Warga Tanpa Masker
 
Pemerintah Kota Yogyakarta segera menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat beraktivitas tanpa masker. Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, mengatakan masker tetap diberlakukan di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta. Seperti di lokasi yang melibatkan orang banyak.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif