ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Kota Yogyakarta Bebaskan Warga Tanpa Masker

Ahmad Mustaqim • 17 Mei 2022 22:34
Yogyakarta: Pemerintah Kota Yogyakarta segera menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat beraktivitas tanpa masker
 
"Kalau sudah menjadi kebijakan pemerintah ya kami juga akan terapkan untuk bisa membuka masker di area terbuka," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dihubungi, Selasa malam, 17 Mei 2022. 
 
Ia mengatakan masker tetap diberlakukan di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta. Seperti di lokasi yang melibatkan orang banyak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misalnya, area terbuka yang jumlah kunjungan tidak besar boleh tidak pakai masker. Bagi yang lansia dan yang punya komorbid diminta tetap memakai masker, begitu juga bagi yang punya batuk dan pilek," kata dia. 
 
Baca: Kesadaran Kolektif terhadap 3M Penting Putus Penularan Virus Korona
 
Kegiatan masyarakat di area tertutup akan tetap diharuskan pakai masker. Termasuk saat di transportasi umum seperti TransJogja. 
 
Ia mengatakan mobilitas masyarakat meningkat seiring kegiatan warga yang sudah digelar. Seperti Jogja Cross Culture Khan yang diadakan Malioboro. 
 
Heroe menyebut pemakaian masker di tempat umum lebih baik digunakan. Meskipun, hal itu diserahkan ke masing-masing. 
 
"Jadi diimbau misalnya sudah diizinkan tak menggunakan masker di area terbuka, tetap diharapkan yang merasa nyaman pakai masker lebih baik dipergunakan. (Jadi) itu lebih baik," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif