Tank militer Lebanon dikerahkan ke Beirut. Foto: AFP
Tank militer Lebanon dikerahkan ke Beirut. Foto: AFP

Lebanon Memanas, Tank-tank Militer Dikerahkan ke Beirut

Internasional penembakan hizbullah Lebanon Penembakan di Lebanon
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Oktober 2021 08:11
Beirut: Tank dan tentara dikerahkan untuk memadamkan kekerasan jalanan terburuk di Lebanon. Sedikitnya enam orang tewas dan sedikitnya 32 terluka setelah kekerasan meletus di jalan-jalan Beirut.
 
Pertempuran sengit merenggut sedikitnya enam nyawa dan menyebabkan puluhan orang terluka di ibu kota Lebanon pada Kamis. Ketegangan terjadi saat protes di sekitar lokasi ledakan pelabuhan besar-besaran tahun lalu mengubah sebagian Beirut menjadi zona perang.
 
Peluru menghantam rumah-rumah, sementara warga sipil yang panik meringkuk di dalam ruangan saat suara tembakan dan ledakan granat bercampur dengan raungan sirene ambulans selama lebih dari tiga jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 6 Tewas Akibat Baku Tembak dalam Protes di Lebanon.
 
Kerusuhan berdarah pecah setelah tembakan dilepaskan ke arah aksi demonstrasi kelompok Muslim Syiah, Hizbullah dan Amal.
 
Lebanon Memanas, Tank-tank Militer Dikerahkan ke Beirut
Kelompok yang bertikai di Lebanon adu tembak. Foto: AFP
 

Para pengunjuk rasa berunjuk rasa menentang hakim Tarek Bitar, yang ditugaskan untuk menyelidiki ledakan besar amonium nitrat yang disimpan dengan buruk di pelabuhan Beirut. Ledakan itu menewaskan lebih dari 210 orang dan menghancurkan sebagian besar ibu kota pada 4 Agustus tahun lalu.
 
Hakim dalam beberapa hari terakhir berada di hadapan Hizbullah dan Amal setelah dia memanggil pejabat tinggi dalam penyelidikannya.
 
Koresponden AFP mengatakan kekerasan Kamis dimulai dengan tembakan penembak jitu dari bangunan tempat tinggal yang menargetkan pendukung Hizbullah dan Amal. Kemudian kedua kelompok itu membalas tembakan dengan senapan serbu AK-47 dan granat berpeluncur roket.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif