Seorang warga Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel karena bentrok dengan warga Israel. Foto: AFP
Seorang warga Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel karena bentrok dengan warga Israel. Foto: AFP

Bentrok dengan Israel, 20 Warga Palestina di Sheikh Jarrah Terluka

Internasional Palestina israel palestina Israel
Fajar Nugraha • 22 Juni 2021 15:55
Sheikh Jarrah: Sebanyak 20 warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem terluka akibat bentrok dengan pihak Israel. Mereka bentrok dengan warga Israel yang ingin merebut perumahan warga setempat.
 
“Sekitar 20 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan warga Yahudi Israel yang dibantu pasukan keamanan Israel di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur pada Senin malam,” menurut Bulan Sabit Merah Palestina, seperti dikutip Irish Times, Selasa 22 Juni 2021.
 
Sementara media Israel KAN News melaporkan empat tersangka tambahan ditangkap semalam akibat bentrokan. Video yang dilaporkan dari tempat kejadian menunjukkan warga Palestina dan Yahudi di lingkungan itu saling melempar kursi di atas penghalang polisi yang ditempatkan di antara mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian pasukan keamanan Israel melepaskan granat kejut untuk membubarkan warga Palestina. Warga Palestina itu melakukan perlawanan dengan menembakkan kembang api ke arah pasukan keamanan selama bentrokan.
 
Penduduk Palestina di lingkungan itu meminta para pendukungnya untuk datang ke Sheikh Jarrah untuk bergabung dalam konfrontasi. Setidaknya dua warga Palestina ditangkap selama bentrokan, menurut laporan pihak Palestina.
 
Warga Palestina dan pemukim Yahudi saling melempar batu, kursi, dan kembang api semalaman di lingkungan Yerusalem yang tegang di mana kelompok pemukim berusaha mengusir beberapa keluarga Palestina.
 
Mereka yang bertahan di Sheikh Jarrah dan terancam penggusuran, melakukan perlawanan atas upaya pendudukan ilegal Israel yang memicu protes dan bentrokan. Bentrokan itu memicu perang Gaza 11 hari bulan lalu.
 
Bentrok dengan Israel, 20 Warga Palestina di Sheikh Jarrah Terluka
Mobil keamanan Israel menyemprotkan air ke arah pedemo Palestina. Foto: AFP
 
Bentrokan ini merupakan ujian bagi koalisi pemerintahan baru Israel, yang mencakup tiga partai pro-pemukim tetapi berharap untuk mengesampingkan masalah Palestina untuk menghindari perpecahan internal.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif